Tuesday, 17 November 2020 11:14

Festival Film Europe on Screen 2020 Promosikan Bakat Sineas Muda Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Voinews.id Voinews.id

 

Festival Film Uni Eropa “Europe on Screeen” (EOS), salah satu festival film terbesar dengan durasi terlama di Indonesia, kembali hadir mulai tanggal 16 hingga 30 November 2020 melalui platform online Festival Scope. Tahun ini, 40 film dari 25 negara Eropa dapat ditonton dari mana saja di Indonesia secara gratis. Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, dalam sambutannya di acara pembukaan Europe on Screen secara virtual, Senin (17/11) mengatakan, selain menampilkan film dari 25 negara Eropa, festival film ini juga ikut mempromosikan bakat sineas muda Indonesia melalui ajang the Short Pitching Film Competition atau Kompetisi Promosi Film Pendek.

“Festival ini juga ingin mempromosikan sineas muda Indonesia yang menjanjikan. Maka dari itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami akan mengadakan Kompetisi Promosi Film Pendek. Untuk kompetisi tahun ini, kami menerima 170 film. Kami akan mengumumkan pemenangnya selama penutupan festival dalam lima belas hari dari sekarang.”

Dubes Uni Eropa Vincent Piket juga mengatakan, selain sebagai media untuk menghadirkan hiburan bagi semua orang, pada saat bersamaan film juga dapat memperkaya penontonnya dengan wawasan tentang berbagai budaya. Dalam hal ini, dia berharap Europe on Screen 2020 dapat terus menyebarkan pesan tentang pemahaman antar budaya antara orang-orang yang berbeda keyakinan, pemikiran dan nilai. (VOI/AHM/edit r)

Read 359 times Last modified on Tuesday, 17 November 2020 11:54