Friday, 18 December 2020 00:00

Ketika Para Pemimpin Terkena Covid

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
FOTO ANTARA FOTO ANTARA

VOI KOMENTAR Seiring dengan mulai ditemukannya  vaksin di berbagai negara, , ternyata  jumlah sebaran covid19 pun  terus meningkat.  Total kasus Corona terbanyak di dunia dipegang oleh Amerika Serikat, yang sejauh ini mencatat nyaris 17 juta kasus Corona di berbagai wilayahnya.  Malaysia melaporkan hampir  1.300 kasus baru virus Covid-19 dan konon total kasus positif di negara itu  sudah melewati China. Pada konferensi pers, Rabu (16/12) Menteri Kesehatan Malaysia Dr Noor Hisham Abdullah mengumumkan kasus positif di Malaysia sudah mendekati  88.000 kasus. Angka itu terus meningkat dan  bisa menulari siapa saja.

Para pemimpin  Dunia pun  mulai banyak yang mengalami serangan Covid 19. President Perancis  Emanuel Macaron diketahui menjalani tes setelah mengalami gejala Covid-19 dan harus  diisolasi selama tujuh hari.  Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sánchez, 48 tahun, dan Presiden Dewan Uni Eropa Charles Michel, 44 tahun, mengisolasi diri setelah bertemu dengan Macron untuk makan siang pada hari Senin. Perdana Menteri  Portugis António Costa, 59 tahun, juga telah membatalkan semua perjalanan resmi, dan mengisolasi diri serta menunggu hasil tes, setelah makan siang bersama Presiden Macron di Paris pada hari Rabu.

Kenyataan saat ini adalah, serangan virus Covid 19 memang  tidak mengenal batas. Siapapun bisa terkena, entah orang tua, muda, pejabat ataupun  rakyat biasa. Tinggal bagaimana tiap individu menjaga dirinya masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan meningkatkan imun tubuh.   Dan ini  berlaku untuk semua orang, termasuk para pemimpin dunia.

Vaksin memang sudah ditemukan. Beberapa negara bahkan sudah mulai melakukan vaksinasi pada warganya. Namun mengingat masifnya serangan Covid 19, tampaknya dunia masih harus menunggu beberapa bulan bahkan mungkin lebih, sebelum bebas dari pandemi yang merusak tidak hanya Kesehatan  tapi berbagai sendi kehidupan di banyak negara.

Read 558 times Last modified on Sunday, 20 December 2020 11:02