Tuesday, 10 April 2018 10:59

80 Perahu Hias Semarakkan Festival Pesona Lawata

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Ribuan masyarakat Bima tumpah ruah di pesisir Pantai Lawata, Teluk Bima, untuk mengikuti kegiatan Festival Pesona Lawata 2018 yang digelar Pemerintah Kota Bima yang di dukung Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat sebagai rangkaian Festival Pesona Tambora 2018. Berbagai kegiatan dihelat, di antaranya Lomba Perahu Hias yang diikuti oleh 80 peserta, hingga menikmati santap siang menu serba ikan yang disediakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah -OPD lingkup Pemerintah Kota  Bima. Kepala Dinas Pariwisata NTB, HL Moh Faozal, Minggu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemkot Bima, Festival Pesona Lawata, sebagai salah satu rangkaian even untuk memeriahkan Festival Pesona Tambora 2018. Bagi Pemerintah Provinsi NTB, khususnya Dinas Pariwista NTB, adanya kegiatan yang tersebar di berbagai kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, termasuk Festival Pesona Lawata, sekaligus sebagai pemerataan kegiatan, yang muaranya adalah untuk mengembangkan sektor kepariwisataan di NTB.//Menurut Faozal, dari sisi potensi Pulau Lombok dan Sumbawa memiliki potensi yang nyaris sama di bidang pariwisata.

Batam Menari Diharapkan Tarik Wisatawan

Informasi selanjutnya tentang Batam Menari Diharapkan Tarik Wisatawan. Pesta Budaya "Batam Menari 2018" yang digelar di Kota Batam pada 7-8 April 2018 diharapkan menjadi daya tarik baru wisatawan untuk berkunjung ke kota tersebut. Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan acara "Batam Menari" terselenggara dengan spektakuler. Arief Yahya mengatakan, sebanyak 21 ribu orang tampil membawakan Tari Rampai Batam secara kolosal. Jauh melampui target 16 ribu orang. Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) bahkan rekor dunia terpecahkan di 'event' ini. Tari Rampai Batam merupakan karya dari seniman besar Guruh Soekarno Putra dengan melibatkan elemen empat unsur etnis yang dihadirkan dalam tarian, yakni Melayu, Minang, Batak, dan China. Semuanya dirangkai menjadi satu koreografi tarian yang indah. Sekaligus menunjukkan keselarasan, keharmonisan, serta persatuan dalam kehidupan masyarakat Batam.

Eskpor Ikan Dan Udang Bali Capai 11,174 Juta Dolar Amerika

Eskpor Ikan dan Udang Bali Capai 11,174 Juta dolar Amerika. Bali mengekspor ikan dan udang sebesar 11,174 juta  dolar Amerika selama Februari 2018, atau meningkat 4,04 juta dolar Amerika  atau 56,84 persen dari data bulan yang sama tahun sebelumnya sebesar 7,124 juta dolar Amerika. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Adi Nugroho, di Denpasar, dikutip dari Antara, Minggu, 8 April 2018 mengatakan ikan dan udang hasil tangkapan nelayan maupun perusahaan-perusahaan besar yang mangkal di Pelabuhan Benoa, Denpasar paling banyak diserap pasaran Amerika Serikat, yakni mencapai 30,75 persen, menyusul Tiongkok sebesar 26,90 persen, dan Jepang 18,79 persen. Selain itu, juga diserap pasaran Australia 4,48 persen, Hong Kong 3,30 persen, Italia 1,12 persen, Jerman 0,76 persen, sisanya dikirim ke berbagai negara lainnya di belahan dunia.

Sementara itu, ekspor hasil perikanan dan kelautan dari Bali selama 2017 menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bali, Anak Agung Ngurah Bagawinata sebesar 326,57 juta dolar Amerika serikat, meningkat 104,04 juta dolar Amerika atau 46,76 persen dibanding tahun sebelumnya tercatat 222,52 juta dolar Amerika.

Read 848 times