Wednesday, 11 April 2018 00:00

Band Kuburan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada kali ini, akan sajikan lagu-lagu dari grup musik KUBURAN BAND. Sebagai pembuka, kita dengarkan lagu mereka "Lupa-Lupa Tapi Ingat".

                                                                                

demikianlah lagu "Lupa-Lupa Tapi Ingat" oleh KUBURAN BAND, yang eksis di blantika musik Indonesia sejak tahun 2001. Tanggal 11 September 2001 pun dipilih sebagai hari jadi KUBURAN BAND untuk mengenang tragedi World Trade Center di Amerika Serikat. Pencetusnya adalah enam mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung, yaitu Priya (vokal), Raka (gitar), Donny (gitar), Denny (bass), Udhe (keyboard), dan Dino (drum).

Keenam personilnya setuju untuk mengusung musik "metal hidrolik", sebuah genre yang dibuat sendiri. Dari sisi musik, KUBURAN BAND mengaku menyajikan genre "metal hidrolik", yang didefinisikan sebagai "metal naik-turun" tanpa arah yang pasti. Ini karena musik mereka berisikan nuansa metal, pop, rock, hingga dangdut. Lirik lagu karya KUBURAN BAND pun terkesan humoris dan menggunakan bahasa Indonesia dan daerah.

Di tahun 2011, keenam personil ini sempat mengaku telah membubarkan Kuburan Band saat itu. Namun, sebagai konsekuensinya mereka tetap berkarya sebagai The KUBS.

berikut kami hadirkan sebuah lagu dari The Kubs berjudul "Jesika". Selamat mendengarkan.

                                                                                                 

demikianlah lagu “Jesika" oleh The Kubs. Saat tampil program musik televisi, KUBURAN BAND langsung menarik perhatian pemirsa. bukan hanya karena lagu yang lucu, tetapi penampilan mereka yang unik. Setiap kali tampil, wajah para personil KUBURAN BAND selalu tertutupi dandanan yang utamanya adalah bedak super putih dan lipstik ala band-band metal. Banyak yang mengira bahwa inspirasi penampilan Kuburan Band adalah "Kiss", sebuah band asal Amerika Serikat. Namun ternyata, dandanan mereka terinspirasi Ria Jenaka, sebuah kelompok humor ternama Indonesia. Dengan nama The Kubs, mereka tampil lebih dengan riasan jenaka dan kostum yang lebih berwarna.// Stev

Read 1398 times
More in this category: « Keroncong Nostalgia »