Friday, 13 April 2018 00:00

Pop Daerah

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, kami akan menghadirkan lagu-lagu dari daerah Sumatera Selatan.Tetaplah bersama kami di RRI World Service Voice of Indonesia yang bisa anda dengar melalui shortwave di 9525 kHz, live streaming di www.voinews.id atau melalui aplikasi RRI Play dan rriworldservice di telpon pintar anda.kita buka perjumpaan kali ini dengan sebuah lagu dari daerah Sumatera Selatan berjudul “Empek-Empek Lenjer” yang dibawakan oleh Karel Simon.

demikianlah sebuah lagu berjudul “Empek-Empek Lenjer” yang dibawakan olek Karel Simon. Selain terkenal dengan Jembatan Ampera, Sumatera Selatan juga memiliki kuliner yang enak dan terkenal yaitu Empek-empek. Jenis kuliner ini juga ada beberapa diantaranya, empek-empek Lenjer, Kapal Selam, Kulit dan adaan. Seperti judulnya, lagu yang baru kita dengarkan bercerita tentang empek-empek Lenjer. Selain menggambarkan bentuk empek-empek lenjer yang panjang seperti lengan, cara memasaknya, dan ekspresi orang saat menikmati lezatnya empek–empek lenjer. Sebuah lagu riang yang dibawakan oleh Simon Karel. Lirik lagu ini juga mengatakan siapapun yang melihat kuliner ini, pasti ingin mencobanya.selanjutnya kita dengarkan sebuah lagu dari daerah Sumatera Selatan berjudul “Sayang Selayak” di bawakan oleh Hera Sofyan.

demikian lagu berjudul “Sayang Selayak” dibawakan oleh Hera Sofyan. Lagu ini bercerita tentang laki-laki yang mencari nafkah dengan cara berniaga dari desa ke desa, layaknya burung yang mengembara mencari sumber makanan. Lagu ini adalah salah satu lagu pop daerah yang cukup populer dikalangan masyarakat Sumatera Selatan atau dikenal sebagai Bumi Sriwijaya ini. syair dan musik yang mengiringi lagu ini juga mendapat pengaruh dari musik melayu.Pelangi Nada edisi kali ini kita tutup dengan lagu berjudul “Ting Berdenting” dibawakan oleh Karel Simon dan lagu berjudul “Ribu-ribu “yang dibawakan oleh Hera Sofyan. Sampai jumpa pada Pelangi Nada edisi berikutnya.//

Read 914 times