Sunday, 15 April 2018 00:00

MALIQ & D’ESSENTIALS

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi nada edisi kali ini, menghadirkan grup musik Indonesia, Maliq & D’essentials., mengawali perjumpaan, saya hadirkan lagu berjudul “Senandung Senandika”.

Maliq & D’essentials dibentuk pada 15 Mei 2002. Mereka mulai popular sejak tampil di Jakarta International Jazz Festival 2005. Sejak awal karir hingga saat ini, mereka cukup produktif mengeluarkan album. Album ke-7 bertajuk “Senandung Senandika” merupakan album terbaru dari grup musik ini yang dirilis pada 21 Mei 2017. “Senandung Senandika” memiliki arti yaitu berbicara dengan diri sendiri. Jadi dalam album ini Maliq & D’essentials memosisikan seolah mereka berbicara dengan diri mereka sendiri. Jadi dalam album ini mereka menawarkan sesuatu yang baru seperti suasana, konsep dan koreografi dalam album “Senandung Senandika”. Tema yang dihadirkan dalam album ini beragam mulai dari cinta, sosial, dan kemanusiaan. Tak hanya itu, musik dalam album ini pun beragam, mulai dari pop hingga musik Timur Tengah namun tanpa menghilangkan ciri khas musik dari Maliq & D’essentials. Pendengar, sebelum kembali mengupas lagu-lagu dari Maliq & D’essentials mari kita nikmati sebuah lagu berjudul Sayap. Selamat mendengarkan......

demikian lagu “Senang” yang dibawakan oleh Maliq & D’essentials. Lagu Senang ini dirilis bersamaan dengan lagu Sayap. Grup musik yang beranggotakan Angga (vokal), Indah (vokal), Jawa (bass), Widi (drum), Lale (gitar), dan Ilman (kibor), merilis kedua lagu tersebut lebih dahulu daripada album “Senandung Senandika”. Memang, beberapa waktu terakhir musisi-musisi dunia kerap merilis dua lagu dalam waktu yang bersamaan, tak terkecuali musisi Indonesia seperti Maliq & D’essentials ini. Namun, Maliq & D’essentials merilis dua lagu secara bersamaan tidak hanya sekedar mengikuti tren. Lagu Senang dan Sayap ini ternyata memiliki maksud tersembunyi. Grup musik ini ingin memperlihatkan dua sisi yang berbeda dalam album barunya. Kedua lagu tersebut dinilai dapat merepresentasikan album “Senandung Senandika”. Pendengar, sebelum mengakhiri acara Pelangi Nada hari ini, mari kita dengarkan dua buah lagu dari Maliq & D’essentials berjudul Senandung Senandika dan Musim Bunga.

Read 1329 times
More in this category: « Pop Daerah Keroncong »