Monday, 16 April 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sebagai pembuka perjumpaan kali ini, kita dengarkan sebuah lagu keroncong berjudul Putra Pertiwi, dibawakan oleh Mus Mulyadi.

itulah sebuah lagu yang dibawakan oleh Mus Mulyadi. Sebuah lagu yang bercerita tentang perjuangan pahlawan bangsa yang menjadi inspirasi dalam kehidupan, termasuk dalam syair dan tembang-tembang yang tercipta. Seperti kutipan pada syair lagu Putra Pertiwi ini : Berkibar panji pusaka bangsa jasa pahlawanku nan setia kan terukir namamu abadi kau satria putra pertiwi...Sebuah lagu yang mampu membangkitkan rasa kecintaan kepada para pahlawan serta negara Indonesia.

Pendengar, Mus Mulyadi adalah seorang penyanyi Indonesia yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur. Selain membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa, Mus Mulyadi banyak membawakan lagu keroncong. Kemampuannya dalam genre musik ini bahkan telah mengantarkannya meraih gelar sebagai Buaya Keroncong.

Baiklah pendengar, berikut kita dengarkan sebuah lagu keroncong yang dibawakan oleh Mus Mulyadi berjudul Dewi Murni.

lagu Dewi Murni adalah sebuah lagu keroncong asli yang diciptakan oleh Sariwono / Oetjin Noerchasim. Lagu ini bercerita tentang keindahan para dewi yang turun mandi di telaga dewa. Lagu ini juga pernah dibawakan oleh penyanyi-penyanyi Indonesia lainnya.

Mus Mulyadi sendiri terlahir dari keluarga seniman. Kakak dan adiknya juga berprofesi sebagai penyanyi, yaitu Sumiyati penyanyi keroncong di Belanda, Mulyono dikenal sebagai penyanyi keroncong di Surabaya dan adiknya Mus Mujiono sebagai penyanyi pop dan jazz Indonesia. Mus Mulyadi memilih untuk fokus pada musik keroncong. Sepoanjang kariernya di dunia musik, beberapa lagunya menjadi hit antara lain, Kota Solo, Dinda Bestari, Telomoyo dan Jembatan Merah.

Read 1137 times