Tuesday, 17 April 2018 00:00

Daerah Gorontalo

Written by 
Rate this item
(0 votes)

  

Edisi kali ini, akan menghadirkan lagu-lagu dari daerah Gorontalo. buka perjumpaan kali ini dengan sebuah lagu dari daerah Gorontalo berjudul Binde Biluhuta yang dibawakan oleh Eddy Silitonga.demikianlah sebuah lagu berjudul Binde Biluhuta yang dibawakan oleh Eddy Silitonga, seorang penyanyi legendaris Indonesia. Binde Biluhuta adalah salah satu kuliner khas dari Gorontalo berupa sup jagung. Sebagian masyarakat lokal juga menyebutnya dengan milu siram. Seperti diketahui tanaman jagung merupakan salah satu komoditas andalan dari Gorontalo. Jadi tidak mengherankan jika makanan berbahan dasar jagung mudah ditemukan di daerah ini. Lagu ini menceritakan tentang makanan yang sangat melekat dengan kesaharian masyarakat daerah ini. Daerah Gorontalo dikenal juga dengan julukan Kota Serambi Madinah. Provinsi ini terletak di semenanjung Gorontalo, di Pulau Sulawesi, tepatnya di bagian barat dari provinsi Sulawesi Utara.

Baiklah pendengar, berikut kita dengarkan terlebih dahulu sebuah lagu dari daerah Gorontalo berjudul Hulandalo Lipuu yang dibawakan oleh Rama Aiphama. anda telah mendengarkan lagu dari daerah Gorontalo berjudul Hulandalo Lipuu. Kata Hulandalo Lipuu berarti Gorontalo Daerahku. Hampir setiap daerah memiliki lagu yang menceritakan tentang tanah kelahiran atau kampung halaman. Demikian pula dengan lagu Hulandalo Lipuu ini.

Lagu ini dibawakan oleh Rama Aiphama, seorang penyanyi Indonesia yang berasal dari daerah Gorontalo. Rama dengan penampilannya yang unik dan khas ini juga membawakan lagu bergenre melayu dan keroncong.

Pelangi Nada edisi kali ini kita tutup dengan lagu berjudul Dabu-Dabu dan Hirameya yang dibawakan oleh Eddy Silitonga. Sampai jumpa pada Pelangi Nada edisi berikutnya.

Read 1062 times
More in this category: « Keroncong Marcell »