Saturday, 14 April 2018 10:44

PT.VDNI Didukung Pemerintah Daerah Sultra Dalam Pembangunan Smelter

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pemerintah provinsi Sulawesi tenggara-Sultra dan pemerintah daerah kabupaten konawe tetap memberi dukungan sepenuhnya terhadap progres pembangunan kawasan industri pertambangan PT. Virtue Dragon Nekel Industry (VDNI) yang terletak di kecamatan Morosi kabupaten konawe. Hal itu ditegaskan Pelaksana tugas Gubernur sulawesi tenggara, Teguh Setyabudi kepada wartawan usai melakukan tatap muka dengan pihak perusahaan tambang tersebut di morosi, Konawe, Kamis (12/4/2018). Dalam pertemuan itu, Teguh Setiabudi juga mempertegas komitmen pemerintah dan perusahaan terhadap kontribusi untuk daerah, sehingga kehadiran perusahaan tambang di sultra, tidak semata investasi tetapi memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

Pantau Kesiapan Angkutan Lebaran di Stasiun Malang.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro melaukan pemantuan untuk melihat kesiapan angkutan lebaran di sejumalh Daerah Operasional (Daops), salah satunya di Daops 8 Stasiun Kotabaru Malang, Kamis (12/4/2018). Prinsipnya setiap Daops dilakukan pengarahan dan pembinaan, menberikan semangat pada petugas KAI yang nantinya akan masuk ke posko lebaran pada 5 hingga 26 Juni mendatang, supaya mereka melakukan persiapan. Pihaknya juga mengingatkan pada petugas PT KAI untuk melayani penumpang dengan baik, agar mereka merasa aman dan nyaman menggunakan moda transportasi kereta api khususnya di momen arus mudik dan arus balik lebaran. 

Kemendes Dorong Desa Punya Produk Unggulan.

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong setiap desa atau kawasan mempunyai satu produk unggulan sehingga bisa dikembangkan bersama oleh lintas sektor. Menteri Desa Eko Putro Sandjojo usai melakukan kunjungan kerja di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Kamis (12/4/2018) mengatakan, apa yang dinamakan produk unggulan kawasan perdesaan (prokades) sehingga bisa dikerjakan bersama kementerian lain dan dicarikan mitra dari swasta. Ia mencontohkan keberhasilan di Desa Pujon Kidul, Kab Malang yang membangun agrobisnis dan agrowisata setelah membuat pipa air dari gunung sehingga daerah tandus menjadi subur."Gaji kepala desanya sampai 25 juta per bulan. Terkait potensi di Bolaang Mongondow, Menteri Desa menilai dana desa bisa didorong untuk membangun kawasan wisata dan pengolahan hasil pertanian. Menteri menilai, kabupaten itu diapit oleh laut dan perbukitan sehingga memiliki potensi pariwisata yang bagus, apalagi akan dibangun bandar udara untuk memudahkan wisatawan datang. Selain itu, kabupaten di sebelah barat kota Manado itu mempunyai areal pertanian yang luas dengan produk unggulan beras, jagung, kelapa dan kopi menjadikan daerah itu berpotensi dikembangkan industri pengolahan hasil pertanian. 

Read 1015 times