Thursday, 19 April 2018 00:00

MUSLIM FASHION FESTIVAL 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Warna Warnihari ini dengan tema Muslim Fashion Festival (Muffest)2018.

Pesta besar untuk para pecinta modest fesyen akan segera digelar. Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018 Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 19-22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama sebuah perusahaan swasta sebagaiorganizer . Muffest 2018 juga menggandeng banyak pihak, seperti komunitas hijabers seperti Hijabers Community dan Hijabers Mom Community. Tak hanya komunitas, acara ini pun menggandeng pemerintah seperti Badan Ekonomi Kreatif , Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  
Perhelatan tahun ini tampaknya akan lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena perayaannya sudah dimulai sejak Oktober 2017, dengan nama Road to Muffest 2018. Acara ini merupakan ajang edukasi tren fesyen ke berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Padang, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.. Road to Muffest 2018  bertujuan  mengundang berbagai pihak untuk ikut serta  dalam pekan mode muslim taraf internasional ini dan memperkenalkan perkembangan trend industri fashion muslim di Indonesia dengan tema “Trend Muslim Fashion 2018/2019”.  Muffest 2018  diarahkan sebagai ajang yang menawarkan banyak pilihan dan mengedepankan trend fashion muslim yang mengacu pada kecenderungan trend global agar dapat diterima secara mendunia.. 


Dalam Muffest  tahun ini 100 Designer akan  memamerkan busana dengan gaya berbeda. Mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer. Para desainer telah menyiapkan busana sesuai dengan Indonesia Trend Forecasting 2018.(Trend Indonesia 2018). Seperti tahun- tahun sebelumnya akan ada pameran dagang di acara ini. Kurang lebih ada 200 merek fesyen muslim  siap menyajikan desain andalannya. Muffest 2018 akan dihadirkan dengan peningkatan kualitas sehingga dapat menjadi barometer trend fashion muslim global dan sentra wisata belanja fashion muslim dunia. Dengan begitu, industri fashion muslim Indonesia dapat berperan sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial untuk menciptakan peluang pasar di tingkat nasional maupun internasional. Kegiatan inspiratif dan interaktif turut digelar juga,  antara lain seminar, workshop, talkshow , audisi model muslimah Next Face Muffest 2018, dan kompetisi desain modest fashion.  
Read 921 times