Friday, 27 April 2018 09:27

Penerbangan Langsung Jakarta-Kota Kinabalu

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Maskapai Batik Air telah membuka rute penerbangan internasional langsung Jakarta-Kota Kinabalu pulang pergi sejak akhir Desember 2017. Rute penerbangan internasional dilakukan setiap hari Rabu dan Minggu. Rute tersebut beroperasi dari Kota Kinabalu International Airport pukul 05.00 pagi. Sementara dari Jakarta pada pukul 02.00 pagi dini hari. Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krishna Djelani, dalam sambutannya pada acara relaunching penerbangan Malindo/Batik Air di Kota Kinabalu, Malaysia, Rabu (25/4) berharap, adanya rute penerbangan ini mampu memberikan asas manfaat bagi kedua belah pihak di sektor pariwisata, bisnis, dan investasi dalam kerangka penguatan konektivitas ASEAN. Setelah penerbangan langsung Kota Kinabalu ke Jakarta sempat tutup tanggal 10 Januari 2017 yang lalu, terbukanya kembali rute langsung dengan Jakarta merupakan berita yang menggembirakan. Krishna Djelani juga mengungkapkan, dalam waktu dekat tahun ini akan dibuka rute Balikpapan – Kota Kinabalu pulang pergi oleh maskapai penerbangan Wing’s Air yang juga bagian dari Lion’s Group.

KBRI Pyongyang Raih Penghargaan Pada Festival Bunga Kimilsungia 2018

Kedutaan Besar RI Pyongyang berhasil memperoleh Penghargaan Terbaik ke dua untuk kategori stan peserta asing pada Festival Bunga Kimilsungia atau anggrek ungu ke-20 yang diselenggarakan di Kimilsungia–Kimjongilia Exhibition House, Pyongyang, 12 sampai 19 April lalu. Penghargaan ini merupakan yang ke empat kali berturut-turut. Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara, Yang Hyong Sop, kepada Duta Besar RI, Bambang Hiendrasto, pada upacara penutupan festival, tanggal 19 April. Bambang Hiendrasto dalam sambutannya pada upacara pembukaan festival, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Korea Utara dan Komite Kimilsungia-Kimjongilia selaku panitia penyelenggara, atas terselenggaranya festival yang ke-20 ini. Selain itu, ia juga mengapresiasi pemerintah Korea Utara yang telah memberi kesempatan kepada Kedutaan Besar RI Pyongyang untuk kembali berpartisipasi dalam festival ini. Menurut Sekretaris II pada Kedutaan Besar RI Pyongyang, Sukamto, Kedutaan Besar RI merupakan satu-satunya perwakilan asing yang diundang pada upacara pembukaan dan penutupan festival. Pada festival yang diselenggarakan dalam rangka peringatan 106 tahun kelahiran Kim Il Sung tersebut, ikon stan Kedutaan Besar RI, yaitu foto Presiden RI Pertama Soekarno saat menyerahkan bunga Kimilsungia kepada Presiden Kim Il Sung sebagai hadiah ulang tahun Pemimpin Besar Korea Utara tersebut di Kebun Raya Bogor pada 13 April 1965, dipajang di dinding dengan motif batik  Kalimantan.

Festival Budaya Terbesar Di Meksiko, Feria Internacional de las Culturas Amigas -FICA 2018.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mexico City kembali berpartisipasi pada festival budaya terbesar di Meksiko, Feria Internacional de las Culturas Amigas -FICA 2018, yang diselenggarakan sejak tanggal 14 April hingga 29 April mendatang. Sebanyak 86 negara berpartisipasi pada festival budaya internasional yang secara rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Mexico City sejak tahun 2008 ini. Kedutaan Besar RI Mexico City bekerja sama dengan diaspora Indonesia memamerkan dan mempromosikan aneka produk makanan dan kerajinan khas Indonesia kepada masyarakat umum di Meksiko. Kelompok Pakoeningrat binaan Kedutaan Besar RI Mexico City yang beranggotakan Diaspora Indonesia dan alumni beasiswa seni dan budaya Indonesia, yaitu Darmasiswa, mendapat kehormatan untuk membuka pertunjukan seni FICA 2018 sebagai penampil pertama. Selain itu, Indonesia akan memberikan workshop dasar Tari Minang di Museo de las Culturas pada tanggal 28 April.

Read 966 times