Tuesday, 01 May 2018 10:23

Bendera Merah Putih Berkibar Di Tiongkok.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kali ini Tim pemusatan latihan nasional Panahan Indonesia berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan tim panahan Amerika Serikat dengan skor 6 – 0 dalam kategori Recurve Beregu Campuran di Shanghai 2018 Archery World Cup, Tiongkok. Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agata adalah pemanah Indonesia yang berhasil meraih medali perunggu mengalahkan tim Recurved Beregu Campuran Amerika Serikat, Brady Ellison dan Khatuna Lorig. Berada pada peringkat 5 dan 46 dunia, Brady Ellison dan Khatuna Lorig diunggulkan untuk mengalahkan Indonesia. Namun Riau Ega Agata  yang berada di peringkat 34 dunia dan Diananda Choirunisa di peringkat 118 mampu membanggakan Indonesia. Dalam kejuaraan Shanghai Archery World Cup ke-10 ini, Indonesia mengirimkan 14 atlet yang dipersiapkan untuk Asian Games 18  yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang bulan Agustus mendatang. Hasil perunggu ini dinilai cukup membanggakan Indonesia, mengingat ini merupakan kejuaraan dunia yang dihadiri oleh 300 atlet dari 46 negara.

ASEAN Committee Resmi Terbentuk di Buenos Aires

Kepala Perwakilan Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam menandatangani Memorandum of Intent of the Ambassadors/Head of Missions of ASEAN Members States in Republic of Argentina tentang Pembentukan Komite ASEAN di Buenos Aires atau ASEAN Committee in Buenos Aires yang menandai terbentuknya Komite itu, Kamis (26/4). Pembentukan ASEAN Committee didasari keinginan kuat dari Perwakilan Negara ASEAN di Buenos Aires untuk meningkatkan promosi dan kesadaran akan ASEAN dan visi Komunitas ASEAN 2025 di negara akreditasi. Selain itu, dengan adanya  ASEAN Committee, peran ASEAN di negara akreditasi diharapkan akan semakin meningkat. Duta Besar RI di Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie, berharap, dengan adanya Komite itu, ASEAN dapat menjadi kemudi utama bagi seluruh kegiatan para perwakilan negara anggota ASEAN di Argentina, terlebih bagi kegiatan promosi dan people-to-people contact. Ia mengatakan, pembentukan Komite ASEAN di Buenos Aires memiliki tujuan khusus untuk penguatan kerja sama antara Argentina dan negara-negara ASEAN. Argentina sendiri tengah meningkatkan kerja sama dengan ASEAN, dan hal tersebut ditunjukkan dengan aksesi Argentina pada Treaty of Amity and Cooperation ASEAN. Peresmian Komite ASEAN di Buenos Aires melengkapi Komite ASEAN yang telah ada di wilayah Amerika Selatan, yaitu Brasil, Chile, Peru, Mexico, dan Venezuela.

Pesona Indonesia 2018 Semarakkan Kota Dili

Kedutaaan Besar Indonesia di Dili telah menyelenggarakan Pesona Indonesia, Pameran Dagang, Pariwisata, Seni, dan Budaya Indonesia 2018 di Dili, pada tanggal 27 dan 28 April. Pesona Indonesia 2018 tersebut menampilkan berbagai produk buatan Indonesia, kuliner khas Indonesia, penjualan paket wisata ke Indonesia, dan pertunjukan seni dan budaya Indonesia. Pesona Indonesia 2018 dibuka oleh Menteri Pariwisata Timor-Leste, Manuel Florencio da Canossa Vong, dan ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Timor-Leste, Fernando Hanjam. Dalam sambutannya, Duta Besar RI di Dili, Sahat Sitorus, menyampaikan,  Pesona Indonesia 2018 merupakan kesempatan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan baik dan kerja sama antara Indonesia dan Timor-Leste pada tingkat masyarakat maupun pemerintah. Duta Besar Sahat Sitorus menambahkan, Indonesia ingin turut serta mendukung pembangunan di Timor-Leste, baik dalam pengembangan sumber daya manusia, ekonomi, pariwisata, peningkatan kapasitas institusi, maupun area lainnya. 

Read 894 times