Friday, 04 May 2018 11:28

Islam Di Jepang Memiliki Peluang Yang Bagus Sebagai Pedoman Hidup

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Presiden Asosiasi Muslim Jepang, Amin Kimiaki Tokumasu, mengatakan, angka penganut agama Islam di Jepang terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Hampir setiap minggu ada satu ada dua orang warga Jepang khususnya generasi muda yang menyatakan diri untuk memeluk agama Islam. Hal itu disampaikan Amin Kimiaki Tokumasu kepada RRI World Service, Voice of Indonesia, Rabu (2/5), di sela-sela mengikuti Forum Konsultasi Ulama dan Cendekiawan Muslim Sedunia yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, 1-3 Mei 2018. Menurut Kimiaki, saat ini masyarakat Jepang mulai memahami ajaran Islam dan memandang Islam sebagai pedoman hidup.

“ Dan sekarang saya kira Islam di Jepang memiliki peluang yang bagus sebagai pedoman hidup. Jadi saya kira ini suatu kesempatan, dan pada saat yang sama masyarakat Jepang memahami Islam dan kemudian masuk Islam. Pada kenyataannya, di asosiasi kami sebelumnya, setiap minggu, satu anak muda Jepang masuk Islam, namun saat ini 2 atau 3 orang warga Jepang masuk Islam “.

Amin Kimiaki Tokumasu menambahkan, kehidupan masyarakat Jepang di masa lalu yang sebagian besar merupakan petani melakukan penyembahan terhadap alam. Namun sejalan dengan perkembangan waktu, mereka merasa perlu untuk memiliki pedoman yang baik bagi kehidupan, dan kemudian tertarik serta mulai belajar tentang Islam. Ia berharap, Islam yang saat ini merupakan agama minoritas di Jepang akan semakin berkembang dan besar di masa yang akan datang. DP

Read 737 times