Monday, 28 May 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia.

Sebagai pembuka perjumpaan kali ini, mari kita dengarkan sebuah lagu berjudul Lamunan Kalbu, dibawakan oleh Tetty Supangat.

Demikianlah sebuah lagu keroncong berjudul Lamunan Kalbu yang dibawakan oleh Tetty Supangat, salah seorang penyanyi keroncong berbakat Indonesia. Meskipun cukup aktif dan banyak membawakan lagu-lagu bernuansa keroncong di Indonesia, namun tidak banyak informasi mengenai perjalanan kariernya di blantika hiburan tanah air. Lamunan Kalbu bercerita tentang seseorang yang sedang dilanda rindu. Di tepian pantai yang sepi berteman suara ombak yang memecah duduk sendiri mengenang masa lalu saat duduk bersama pujaan hati.

itulah sekilas tentang lagu Lamunan Kalbu. Sebuah lagu keroncong asli berirama sendu yang dibawakan dengan sangat baik oleh Tetty Supangat. Suaranya yang merdu dan indah sangat cocok dalam membawakan lagu keroncong asli ini.

selanjutnya kita dengan sebuah lagu berjudul Tugu Monas dibawakan oleh Kelana Hermawan.

Demikianlah lagu berjudul Tugu Monas yang dibawakan oleh Kelana Hermawan. Sebuah lagu keroncong asli dengan balutan musik yang indah. Seperti judulnya lagu ini menceritakan tentang Tugu Monas atau Tugu Monumen Nasional. Tugu yang berdiri kokoh menjulang di jantung kota Jakarta dengan lambang api di puncaknya. Monas merupakan ikon yang menjadi kebanggaan warga Jakarta dan Indonesia yang juga dikenal di mancanegara. Di sekelilingnya terdapat taman yang luas dan rindang, sehingga banyak warga yang datang dan menikmati keindahannya. Baiklah pendengar, selanjutnya kita dengarkan lagu berjudul Riwayat Sangkuriang dibawakan oleh Tetty Supangat dan lagu berjudul Indonesiaku, dibawakan oleh Yayuk Haryono. Dua lagu ini mengakhiri perjumpaan kita pada pelagi nada edisi kali ini.

Read 803 times
More in this category: « Pop Religi Daerah »