Thursday, 29 July 2021 11:48

Peru Ingin Tingkatkan Kerjasama dengan Indonesia dalam Berbagai Sektor

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

(voinews.id)Peru ingin mengembangkan kerjasama dengan Indonesia dalam berbagai sektor. Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Peru untuk Indonesia, Francisco Gutiérrez Figueroa kepada Voice of Indonesia, Rabu. Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang berupaya mencapai target perdagangan senilai 1 milyar dolar Amerika Serikat pada tahun 2025.  Duta Besar Figueroa juga menjelaskan, Peru ingin meningkatkan hubungan di luar bidang ekonomi, seperti bidang pertahanan.

“Tujuan utama kami sekarang adalah untuk meningkatkan perdagangan antara Peru dan Indonesia. Misalnya pada tahun 2015 pemerintah Peru dan Indonesia menetapkan tujuan prioritas untuk mencapai volume perdagangan 1 miliar Dolar AS pada tahun 2025. Saya mengarahkan tujuan ini. Tapi juga kami ingin melangkah di luar sektor tradisional ini, seperti perdagangan, ekonomi, ke bidang lain. Misalnya (kedua negara-red) memiliki upaya yang sama dalam hubungan diplomatik, masalah politik, aspek hukum, dialog bilateral, dan bidang pertahanan. Khususnya di bidang pertahanan, kami bermaksud untuk meningkatkan hubungan kami karena industri militer di Indonesia telah berkembang dengan baik.”

Duta Besar Figueroa menambahkah, saat ini Peru dan Indonesia sedang membahas nota kesepahaman untuk mempromosikan warisan budaya utama kedua negara, yaitu Machu Picchu di Peru dan Borobudur di Indonesia. Diharapkan, dengan adanya nota kesepahaman ini, bukan hanya akan mengembangkan pariwisata, tetapi juga sektor pendidikan, serta meningkatkan pemahaman sejarah bagi pengunjung yang datang dari Peru maupun Indonesia. (nuke/pna/edit r)

Read 277 times Last modified on Thursday, 29 July 2021 17:54