Tuesday, 05 June 2018 10:06

Menteri Negara Urusan Keluarga Dan Pemuda Hongaria mengucapkan terim kasih kepada Dubes RI.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Menteri Negara Urusan Keluarga dan Pemuda Hongaria Ms. Katalin Novák, mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya kepada Dubes RI yang telah mendonasikan hasil Charity dari Indonesian Days and Charity Bazaar 2018. Ungkapan tersebut disampaikan melalui suratnya yang ditujukan kepada Dubes RI, Wening Esthyprobo Fatandari. Beberapa minggu lalu, Dubes RI telah menyampaikan donasi kepada lembaga Early Intervention Center Budapest (Budapesti Korai Fejlesztő Központ) sebuah yayasan yang menangani dan menyediakan pendidikan usia dini terutama bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang berusia 0- 5 tahun. Sumbangan sebesar 400.000 Hungarian Forint atau senilai Rp. 20.000.000 tersebut merupakan hasil pengumpulan 10 persen keuntungan yang diperoleh para peserta bazaar dari kegiatan Indonesian Days and Charity Bazaar (IDCB) 2018 yang dilaksanakan selama 2 hari pada 5 – 6 Mei 2018 lalu di KBRI Budapest.

Terobosan Duta Besar Budapest Perkenalkan Produk Indonesia Pada Annual Rice Table DinnerNetherlands- Hungarian Chamber Of Commerce.

Duta Besar RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo  untuk ketiga kalinya mendapat undangan kehormatan dalam kegiatan tahunan Charity Rice Table Dinner oleh Netherlands-Hungarian Chamber of Commerce (Dutcham) yang diselenggarakan pada tanggal 31 Mei 2018 di Hotel Marriott Budapest. Tak seperti tahun yang sudah-sudah Dubes RI memanfaatkan kegiatan tersebut untuk promosi produk-produk Indonesia utamanya yang sudah tersedia di Belanda. Sebelum acara tersebut KBRI Budapest berkoordinasi dengan Indonesian Trade Promotion Center ITPC Budapest menyelenggarakan kegiatan Trilateral Business Meeting di KBRI Budapest. Indonesia mengundang counterpart dan pelaku bisnis di Hongaria serta Duta Besar Belanda untuk Hongaria Mr. Renne Van Hell dan anggota Dutcham. Pertemuan trilateral ini secara langsung memperkenalkan pelaku bisnis Hongaria dengan importir produk Indonesia yang berada di Belanda. Ia berharap pengusaha Hongaria akan mengetahui bahwa sebagian besar produk unggulan Indonesia bisa didapatkan dengan mudah di Belanda dan secara tidak langsung membuka jalan masuknya lebih banyak produk Indonesia ke Hongaria.

Dubes RI Ajak Masyarakat Indonesia D Hongaria Untuk Praktekkan Nilai - Nilai Ramadhan Pada Kehidupan Sehari-hari.

KBRI Budapest pada 2 Juni 2018 mengadakan kegiatan Memperingati Hari Turunnya Al-Quran (Nuzulul Quran) di KBRI Budapest. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar KBRI Budapest, masyarakat, diaspora, mahasiswa, pelajar dan tenaga kerja terampil Indonesia yang sedang bertugas di Hongaria.Selama bulan Ramadhan, KBRI Budapest secara rutin melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama yang dilakukan setiap akhir pekan.  Kegiatan buka bersama mingguan tersebut dibuat secara swadaya dari seluruh staf KBRI dan ITPC Budapest serta masyarakat Indonesia di Hongaria dan tidak menggunakan anggaran KBRI Budapest. 

Read 970 times