Thursday, 07 June 2018 08:00

Konferensi Buruh International (International Labour Conference/ILC) Di Jenewa, Swiss

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Di hadapan delegasi Konferensi Buruh International (International Labour Conference/ILC) yang berlangsung di Jenewa, Swiss, Menteri Tenaga Kerja RI, Hanif Dhakiri, tegaskan komitmen untuk menciptakan kerja layak bagi perempuan Senin (4/6). Indonesia menyampaikan berbagai upaya yang telah dilaksanakan di tingkat nasional dalam mendorong tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan dan penyediaan fasilitas bagi pekerja perempuan. Menaker RI Hanif Dhakiri dihadapan delegasi pemerintah, pekerja dan pengusaha dari 187 negara anggota International Labour Organization (ILO) menyampaikan pandangan terhadap sejumlah usulan inisiatif ILO untuk mendorong kesetaraan gender dalam dunia kerja. Indonesia meminta agar ILO mengembangkan kajian terkait kebijakan jam kerja bagi perempuan yang berimbang dan sejalan dengan kebutuhan pekerja dan pengusaha. Sementara itu, Wakil Tetap RI untuk PBB, WTO, dan Organisasi Internasional Lainnya di Jenewa, Duta Besar Hasan Kleib, menjelaskan bahwa pembahasan ILC pada tahun 2018 ini difokuskan pada tema “The Women at Work initiative: the push for equality".

Bis wisata hop on hop off yang berkeliling di pusat kota Moskow, Rusia.

Bis wisata hop on hop off yang berkeliling di pusat kota Moskow, Rusia dengan hiasan bergambar Wonderful Indonesia parkir di Lapangan Merah, samping Istana Kremlin, Moskow. Bis berhenti untuk menaikan dan menurunkan para wisatawan lokal dan asing. Bis bergambar Candi Borobudur dengan logo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang menelusuri jalan-jalan utama di ibukota Rusia ini mulai 1 Juni hingga 20 Juni 2018. Gambar Wonderful Indonesia di bis yang berhenti di Lapangan Merah tersebut menarik perhatian orang-orang di sekitar Lapangan Merah. Desain gambar sangat kontras dengan latar belakang St. Basil's Cathedral, salah satu ikon yang paling terkenal tidak hanya di Rusia, tetapi juga dunia. Satu bis wisata lainnya bergambar obyek wisata Bali menelusuri jalur-jalur utama pada rute berbeda mengelilingi kota Moskow. Keberadaan kedua bis Wonderful Indonesia ini sebagai bagian dari promosi pariwisata Indonesia di Rusia yang dilakukan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Selain melalui kedua bis tersebut, Wonderful Indonesia akan menyapa warga Moskow dan tamu ibukota Rusia ini melalui sebuah papan iklan digital di dua tempat strategis di Moskow, yaitu Novy Arbat dan Yerevan Plaza pada periode 15 Juni-16 Juli 2018 mendatang. Sementara itu, berdasarkan informasi dari Kementerian Pariwisata RI, iklan promosi Wonderful Indonesia juga akan dilakukan di St. Petersburg, salah satu kota wisata utama dan kota terbe​​sar kedua di Rusia. Sebanyak 17 unit bis besar dengan hiasan gambar-gambar lokasi wisata Indonesia akan beroperasi mulai tanggal 18 Juni hingga 9 September 2018, dan 4 unit bis besar lainnya pada 18 Juni sampai 19 Agustus 2018. Sedangkan 4 unit bis mini akan beroperasi pada periode 18 Juni-15 Juli 2018. Bis-bis tersebut akan menelusuri berbagai jalur utama dan jalan tersibuk di St. Petersburg. Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi mengatakan promosi budaya dan pariwisata Indonesia di Rusia memang sedang gencar dilakukan.

Tim Atletik Senior Indonesia Borong Medali di Sri lanka.

Kami akhiri Beranda Diplomasi dengan informasi dari Colombo-Sri langka. Tim Atletik Senior Indonesia Borong Medali di Sri lanka. Tim Atletik Senior Indonesia berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan “Masters Athletics Sri Lanka" yang berlangsung di Sugatadasa Stadium pada tanggal 2-3 Juni 2018. Marie Rorek umur 86 tahun berhasil memborong 4 Medali Emas cabang atletik nomor Lari 100 meter, Lempar Lembing, Lempar Cakram dan Tolak Peluru. Ockben Saor Sinaga umur 45 tahun medapat medali emas cabang atletik nomor lari 100 meter dan Juara 2 cabang atletik nomor Lompat Jauh. Monna Sigar umur 50 tahun berhasil juara 2 cabang atletik nomor lari 100 meter. Dengan hasil ini, Indonesia berhak untuk kembali berlaga pada kejuaraan dunia “Word Master Atletics"di Malagga Spanyol pada bulan September 2018 mendatang. “Masters Athletics Sri Lanka" merupakan ajang kejuaraan tahunan atletik kategori senior dengan umur di atas 45 tahun.

Read 952 times