Monday, 18 June 2018 09:25

TKI Apresiasi peningkatan pelayanan KBRI Kuala Lumpur

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Kerja keras yang dilakukan staff dan pimpinan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia dalam meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada warga Negara Indonesia -WNI, mendapat apresiasi dari beberapa tenaga kerja Indonesia. Salah satu yang memberikan pernyataan tersebut adalah seorang tenaga kerja wanita yang telah bekerja selama 10 tahun di Malaysia, Emma. Emma dan beberapa rekannya saat berbincang dengan RRI di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Minggu (17/6) mengaku, sangat merasakan perubahan pelayanan yang dilakukan Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur. Saat ini, menurutnya, sangat mudah bagi WNI di Kuala Lumpur dalam mengurus dokumen keimigrasian maupun dokumen lain.

Pak Jokowi baik. Sekarang kedutaan Indonesia paling cantik. Dulu tahun 2012 saya buat paspor, agak kurang ya, sekarang bagus. Saya tahun ini mengurus visa pelajar pelayanannya oke.”

Menurut Emma, Kedutaan sangat responsif terhadap permasalahan yang dialami warga Negara Indonesia di Malaysia, terutama jika yang datang adalah warga Negara dengan dokumen legal atau resmi. Kedutaan Besar Republik Indonesia terletak di Jalan Tun Abdul Razak nomor 233, ,Imbi, Kuala Lumpur, Malaysia. Saat ini kedutaan Besar Republik Indonesia beroperasi selama 24 jam setiap hari kerja, untuk melayani warga Negara Indonesia, warga Negara Malaysia atau warga Negara lain yang kebetulan berada di Malaysia, dan ingin megurus seluruh dokumen keimigrasian untuk berkunjung ke Indonesia. Tomo Hakim.

Read 573 times Last modified on Monday, 18 June 2018 10:31