Monday, 02 July 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi pria Indonesia, Ismanto.

demikianlah lagu berjudul Jauh di Mata Dekat di Hati, yang dinyanyikan oleh Ismanto. Sebuah lagu keroncong asli yang bercerita tentang kerinduan seseorang pada kekasihnya. Berharap janji yang terucap tidak dilupakan begitu saja. Walaupun jauh namun selalu dekat di hati. Selain piawai membawakan lagu, Ismanto juga mampu menciptakan lagu. Lagu Jauh di Mata Dekat di Hati ini adalah salah satu lagu ciptaan Ismanto. selanjutnya kita dengarkan terlebih dahulu sebuah lagu keroncong berjudul Sapu Tangan.

demikianlah sebuah lagu berjudul Saputangan. Seperti lagu sebelumnya, lagu ini masih bertema cinta. Lagu ini bercerita tentang seorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya. Walaupun sudah berjanji sehidup semati, namun kisah cinta tidak bisa dipertahankan. Saputangan yang dulu diterima dari kekasihnya, kini menjadi kenangan yang basah dengan air mata.

Ismanto lahir di Ambarawa Jawa Tengah pada tahun 1920. Nama Ismanto mulai muncul di dunia hiburan khususnya musik Indonesia setelah tahun 1950. Waktu itu namanya bersanding dengan penyanyi-penyanyi lain seperti Waldjinah, S. Dharmanto dan Ping Astono. Selain bermain musik dan bernyanyi, Ismanto juga menulis lagu-lagu Jawa dan Keroncong. Ismanto wafat di Surakarta pada tahun 1996.

Read 912 times