Tuesday, 03 July 2018 00:00

Wonderful Indonesia hadir di Piala Dunia di Rusia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam edisi Warna Warni kali ini informasi mengenai Wonderful Indonesia hadir di Piala Dunia di Rusia. Perhelatan Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia. Perhatian dunia tentunya tertuju pada perhelatan akbar sepakbola ini. Karenanya, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memanfaatkan momen besar ini, untuk menggaungkan pariwisata Indonesia. Ini terlihat ketika “Wonderful Indonesia” mewarnai jalanan di Rusia saat piala dunia berlangsung. Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 telah mengelilingi Kota Moskow pada 1 hingga 20 Juni 2018.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepakbola paling banyak ditonton orang di dunia. Sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang. Arief menambahkan strategi promosi sangat diperlukan dalam perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Menurutnya perhatian dunia pada momentum Piala Eropa dan Piala Dunia sangat efektif untuk promosi. Promosi yang efektif diperlukan saat budget promosi terbatas. Pada 2016 lalu, Kementerian Pariwisata juga telah melakukan branding Wonderful Indonesia pada Piala Eropa atau Euro Cup 2016 di Perancis.

Selain Moskow, promosi ‘Wonderful Indonesia’ juga hadir di St Petersburg. Tercatat sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus kecil dengan logo yang sama seperti di Moskow mulai bekeliaran di kota tersebut. Bus tersebut telah keliling sejak tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 untuk bus kecil, dan hingga 19 Agustus 2018 untuk bus besar. Disamping promosi melalui bus, Kementerian Pariwisata juga melakukan branding Wonderful Indonesia pada dua billboard digital di Novie Arbat (Moscow) dan Yerevan Plaza (Moskow) selama 16 Juni hingga 15 Juli 2018.

Read 863 times