Thursday, 12 July 2018 00:00

Nia Daniaty

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada edisi kali ini, akan menghadirkan lagu-lagu nostalgia dari Nia Daniaty. Nia Daniaty merupakan seorang penyanyi pop wanita yang populer pada tahun 1980-an. Nia mulai dikenal karena sering membawakan lagu yang diciptakan oleh Rinto Harahap, seorang penyanyi dan pencipta lagu Indonesia. Salah satu lagu ciptaan Rinto Harahap yang berhasil membuatnya dikenal masyarakat luas ialah “Gelas Gelas Kaca”. mengawali perjumpaan, ini lah lagu berjudul “Gelas Gelas Kaca”.

demikian lagu ciptaan Rinto Harahap, “Gelas Gelas Kaca”. Lagu ini lah yang membuat nama Nia mulai dikenal pecinta musik di Indonesia. Lagu ini dirilis pada tahun 1985. Tak hanya piawai sebagai penyanyi, Nia juga pandai berakting. Hal tersebut, ia buktikan dengan menjadi nominasi kategori Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 1980, dalam film "Antara Dia Dan Aku". Pendengar, sebelum kembali membahas tentang Nia Daniaty mari kita nikmati kembali sebuah lagu berjudul “Semalam Di Cianjur

baru saja anda dengarkan lagu "Semalam Di Cianjur" yang dibawakan oleh Nia Daniaty. Sebelumnya, lagu ini dipopulerkan terlebih dahulu oleh Alfian Harahap. Lagu “Semalam Di Cianjur” merupakan lagu yang dikenang masyarakat Indonesia sepanjang waktu. Sudah banyak musisi Indonesia yang mengaransemen kembali lagu tersebut.

Sebut saja Broery Pesulima, dan Yuni Shara, mereka mengaransemen kembali lagu legendaris ini dengan ciri khas masing-masing. Lagu “Semalam Di Cianjur” bercerita tentang seseorang yang sedang berada di salah satu daerah di Indonesia yaitu Cianjur. Di tempat ini, ia jatuh hati pada salah seorang penduduk lokal disana. Sayang, ia hanya singgah sehari di Cianjur, sehingga pertemuan dengan sang pujaan hati hanya semalam. Pendengar, menutup perjumpaan, saya hadirkan dua buah lagu lainnya dari Nia Daniaty berjudul “Tak Ingin Seperti Dia” dan “Senja Dibatas Kota”.

Read 54 times
More in this category: « Lagu Melayu Lagu Daerah »