Sunday, 15 July 2018 00:00

Noah

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pelangi Nada edisi kali ini akan menghadirkan grup band Noah. mengawali perjumpaan, saya hadirkan lagu berjudul “Andaikan Kau Datang”.

Noah merupakan sebuah grup band asal Bandung yang mengusung aliran pop rock alternatif. Grup ini resmi terbentuk pada tahun 2012 dengan nama Noah. Sebelumnya pada tahun 2002, grup ini bernama Peterpan. Namun hengkangnya beberapa personel menjadi salah satu alasan grup ini mengganti nama menjadi Noah. Kini, anggota Noah terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, dan David. Mereka cukup produktif dalam berkarya, hingga saat ini terhitung sudah merilis 3 album. Album ketiga yang dirilis pada tahun 2016 bertajuk “Sings Legend”. Melalui album ini, Noah memperkenalkan kembali lagu-lagu terbaik dari musisi Indonesia era tahun 1960an hingga tahun 1990an. Salah satu lagu yang terdapat dalam album ini yaitu “Andaikan Kau Datang”, telah anda dengarkan. Lagu ini dipopulerkan oleh grup band yang melegenda, Koes Ploes. Menurut Yok Koeswoyo, salah satu personil grup band Koes Ploes, Tonny Koeswoyo memberikan makna yang dalam pada lagu ini. Lagu “Andaikan Kau Datang” berisi tentang pengandaian bagaimana keadaan saat nanti manusia meninggal dunia. Pendengar, lagu selanjutnya masih dari Noah. Ini lah “Biar Ku Sendiri”,

saat peluncuran album “Sings Legend”, Noah merilis singlenya seperti “Kupu-kupu Malam”, “Kisah Cintaku”, “Sajadah Panjang”, dan “Andaikan Kau Datang”. Pertengahan Juli 2017, Noah kembali merilis single yang juga terdapat dalam album “Sings Legend”, berjudul “Biar Ku Sendiri”. Lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh The Mercy's ini diciptakan oleh musisi dan pencipta lagu Indonesia, Charles Hutagalung. Setelah Noah mengaransemen Biar Ku Sendiri, lagu sendu ini menjadi terdengar lebih fresh dan modern. Pendengar, demikian Pelangi Nada kali ini. Menutup perjumpaan, saya hadirkan dua buah lagu dari Noah “Cinta Bukan Dusta” dan “Kupu-Kupu Malam”.

Read 843 times
More in this category: « Lagu Daerah Keroncong »