Monday, 22 January 2018 13:41

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi wanita Indra Utami Tamsir. untuk membuka perjumpaan kali ini, mari dengarkan sebuah lagu berjudul Wanita.  

Lagu ini bercerita tentang wanita dengan dengan segala kekuatan atau kelebihannya, kecantikan fisik maupun kelembutannya. Lagu ini menjadi andalan dalam Album keroncong Indra Utami Tamsir bertajuk Wanita Indonesia yang diluncurkan pada pertengahan 2016, yang berisi 13 lagu. Utami mengatakan, lagu Wanita merupakan karya komposer Ismail Marzuki, bergendre pop yang dikemas ulang menjadi keroncong. Indra menilai saat ini musik keroncong kurang begitu mendapat apresiasi dari anak muda masa kini. Karena itulah dia ingin terus memperkenalkan musik ini kepada generasi muda.

Pendengar, Indra Utami Tamsir adalah penyanyi Blora, Jawa Tengah. Dia pernah menerima penghargaan  AMI AWARDS  dari Yayasan Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2013 sebagai penyanyi solo wanita kategori keroncong (langgam) terbaik. Saat itu Utami tampil berkolaborasi bersama orkes keroncong “Pesona Jiwa” pimpinan Koko Thole. Baiklah pendengar, berikut kita dengarkan sebuah lagu keroncong yang dibawakan oleh Indra Utami Tamsir berjudul Tanah Airku.

seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang keindahan alam tanah air Indonesia. Sebuah negara kepulauan yang subur, hijau, gunung-gunung yang menjulang, lembah, sungai dan hamparan pemandangan alam lainya yang luar biasa. Lagu ini merupakan lagu bergendre keroncong asli dan juga pernah dinyanyikan oleh sejumlah penyanyi keroncong Indonesia lainnya.

keberadaan Indra Utami Tamsir tergolong baru dalam dunia hiburan Indonesia, khususnya dalam jalur musik keroncong. Namun kemampuannya di bidang musik keroncong mendapat sambutan yang cukup baik di tengah masyarakat pencinta musik tanah air. Setelah peluncuran album bertajuk Wanita Indonesia pada 2016, Indra Utami Tamsir menyelenggarakan konser di sejumlah kota di pulau Jawa, yaitu di kota Blora,  Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Bali dan diakhiri di Jakarta. Konser yang diadakan pada bulan September itu mengangkat tajuk yang sama dengan judul albumnya, Wanita Indonesia.

Untuk mengakhiri Pelangi Nada kali ini, kita dengarkan sebuah lagu yang dibawakan oleh Indra Utami Tamsir berjudul Cinta Sejati. Selamat mendengarkan dan sampai jumpa pada pelangi nada edisi berikutnya.// Wati

Read 1049 times
More in this category: PETRA SIHOMBING »