Tuesday, 17 July 2018 13:53

Perfektur Yamanashi Ingin Tingkatkan Hubungan Dengan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Indonesia dan Jepang telah menjalin hubungan bilateral selama enam dekade sejak ditandatanganinya Perjanjian Perdamaian Jepang-Indonesia pada tanggal 20 Januari 1958. Hubungan bilateral tersebut berlangsung juga antar pemerintah daerah di kedua negara. Salah satu contoh hubungan tersebut adalah hubungan kerjasama sister city atau kota kembar antara Perfektur Yamanashi dengan Yogyakarta. Ditemui oleh awak media di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii di Jakarta, Senin 16 Juli, Gubernur Prefektur Yamanashi Hitoshi Goto mengatakan dirinya ingin hubungan pertukaran antara Perfektur Yamanashi dan Indonesia dapat ditingkatkan.

‘’Indonesia dan Jepang merupakan adalah dua negara yang berhubungan sangat erat, hubungan kedua negara sangat akrab. Selain itu, saya pribadi juga sangat menyukai Indonesia. Kurang lebih saya sudah berkunjung ke Indonesia sebanyak 30 kali. Saya ingin hubungan pertukaran antara Yamanashi dan Indonesia dapat semakin ditingkatkan.

Hitoshi Goto lebih lanjut menjelaskan, kedekatan antara Yamanashi dengan Indonesia khususnya Yogyakarta meberikan banyak keuntungan bagi kedua negara, terutama di bidang pariwisata. Selain kerjasama kota kembar dengan Yogyakarta, di bidang pariwisata Perfektur Yamanashi sendiri telah menjalin hubungan kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk meningkatkan konektivitas antara Perfektur Yamanashi dengan berbagai wilayah di Indonesia. Pemerintah Perfektur Yamanashi juga secara khusus telah menunjuk artis asal Indonesia, Dona Agnesia beserta suaminya Darius Sinatrya sebagai Duta Persahabatan Indonesia dan Yamanashi. Menurut Hitoshi Goto, terpilihnya Dona Agnesia sebagai Duta Yamanashi tak lepas dari andil Utusan Khusus Presiden RI untuk Jepang Rachmat Gobel. VOI/Rezha

Read 561 times Last modified on Wednesday, 18 July 2018 07:27