Thursday, 19 July 2018 13:15

Menlu Terpilih Malaysia Kunjungi Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah akan melakukan kunjungan ke Indonesia untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi pada Senin, 23 Juli mendatang. Ini merupakan pertemuan bilateral pertama Saifuddin Abdullah setelah resmi dilantik menjadi Menteri Luar Negeri Malaysia pada 2 Juli lalu. Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri RI, Denny Abdi, melalui konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (18 Juli) menjelaskan, pertemuan bilateral Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi merupakan pertemuan yang sifatnya perkenalan. Oleh karena itu, pada pertemuan tersebut kedua menteri luar negeri akan membahas seluruh isu terkait hubungan bilateral kedua negara.

“(Pertemuann) Malaysia ini sifatnya introductory, karena dia kan baru terpilih. Dia ibaratnya memperkenalkan diri kepada Ibu Menlu, jadi mungkin semua isu akan dibahas. Ya namanya kita praktis, karena cukup dekat nggak ada isu sensitif yang kita tidak bisa bahas. Nah tapi untuk follow up supaya lebih detail nah tentu perlu tim. Misalnya MoU tenaga kerja perlu tim Kemenaker dari sana, tim Kemenaker dari sini. Nah ini mungkin kita perlu follow up lagi dengan meeting yang lebih terpisah, lebih fokus di working level.”

Denny Abdi lebih lanjut menjelaskan, pertemuan bilateral kedua menteri luar negeri merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Selain itu, pertemuan bilateral kedua Menteri Luar Negeri juga menunjukkan semakin eratnya hubungan Indonesia dan Malaysia sebagai negara bertetangga dan serumpun. (VOI/Rezha)

Read 374 times Last modified on Friday, 20 July 2018 06:33