Monday, 23 July 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh seorang penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia.

Demikianlah lagu berjudul Bengawan Solo. Lagu Bengawan Solo diciptakan oleh Gesang. Karena lagu ini namanya dikenal tak hanya di Indonesia namun juga di negara lain salah satunya Jepang. Lagu Bengawan telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa asing, diantaranya bahasa Inggris, Rusia, Tionghoa dan Jepang. Lagu ini juga bahkan digunakan dalam salah satu film layar lebar di Jepang.

Lagu Bengawan Solo diciptakan oleh Gesang pada tahun 1940, saat itu dia berusia 23 tahun. Gesang muda ketika itu sedang duduk di tepi Bengawan Solo. Kekagumannya akan sungai itulah yang memberikan inspirasi sehingga terciptalah lagu Bengawan Solo. Gesang memerlukan waktu sekitar 6 bulan untuk menyelesaikan, yang kemudian membawanya meraih gelar sebagai Maestro Keroncong Indonesia. Baiklah saudara, selanjutnya kita dengarkan lagu keroncong berikutnya berjudul Lamunan Kalbu dibawakan oleh Tetty Supangat.

itulah lagu berjudul Lamunan Kalbu yang dibawakan oleh Tetty Supangat. Lagu keroncong asli ini bercerita tentang hati yang rindu. Angin pantai yang berhembus perlahan, gemeresik pasir semakin menyayat hati yang diselimuti kerinduan. Menatap laut biru terkenang akan masa lalu saat duduk di pantai bersama orang yang dicintai.

Tetty Supangat memiliki suara yang indah dan merdu. Dalam dunia hiburan Indonesia, khususnya lagu-lagu keroncong nama Tetty Supangat cukup dikenal. Dalam beberapa kesempatan dia membawakan lagu-lagu keroncong bersama penyanyi keroncong Indonesia lainnya seperti Tuti Maryati dan Mamiek Marsudi.

Read 854 times