Monday, 30 July 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi berbakat Indonesia. Sebagai pembuka perjumpaan kali ini, mari kita dengarkan sebuah lagu berjudul Pahlawan Indonesia yang dibawakan oleh Khirizal Khaidir.

demikianlah lagu keroncong berjudul Pahlawan Merdeka dibawakan oleh Khairizal Khaidir. Lagu yang diciptakan oleh Pandji Kamal ini bercerita tentang pahlawan yang berjuang dan gugur demi kemerdekaan bangsa dan tanah air. Lagu ini berisi penghargaan atas pengorbanan para pahlawan. Walaupun mereka telah gugur namanya tercatat sebagai satria. Karena mereka adalah bunga negara yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Lagu ini dibawakan dengan syahdu oleh Khairizal Khaidir yang memiliki karakter vocal yang kuat. Walaupun lagu ini berisi tentang perjuangan memerdekakan bangsa, namun lagu ini mampu menggugah rasa nasionalisme yang mendengarnya. berikut kita dengarkan sebuah lagu keroncong berjudul Pulau Jawa, dibawakan oleh Keksi Mulyani.

itulah sebuah lagu keroncong berjudul Pulau Jawa dibawakan oleh Keksi Mulyani. Seperti judulnya lagu ini menceritakan tentang salah satu pulau terbesar di Indonesia, yaitu Pulau Jawa. Sebuah pulau yang subur, strategis letaknya dan penuh riwayat. Pulau Jawa menjadi bagian penting dari Indonesia. Kaya akan kesenian murni, masyarakatnya hidup aman bersatu. Demikianlah sekilas tentang lagu keroncong asli berjudul Pulau Jawa. Keksi Mulyani merupakan salah satu penyanyi wanita berbakat Indonesia. Diantara Albumnya bertajuk: Irama Kondang Keroncong Kendang. Keksi Mulyani juga pernah mengeluarkan album bersama Mus Mulyadi si Buaya Keroncong Indonesia. Dalam banyak kesempatan Keksi juga sering tampil bersama penyanyi-penyanyi terkenal Indonesia lainnya.

selanjutnya kami hadirkan 2 buah lagu keroncong untuk anda, yaitu lagu berjudul Dewi Murni dibawakan oleh Khairizal Khaidir dan lagu berjudul berjudul Taman Laut dibawakan oleh Novita Indri. Kedua lagu ini menutup jumpa kita pada Pelangi Nada edisi kali ini.

Read 817 times
More in this category: « D'lloyd Melayu »