Tuesday, 31 July 2018 00:00

Melayu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi nada kali ini, kami hadirkan lagu-lagu Melayu. Mengawali, Pelangi Nada Melayu kali ini saya putarkan lagu “SELAYANG PANDANG” , dinyanyikan oleh IYETH BUSTAMI. Lagu bertemakan cinta ini bercerita tentang seseorang yang merayu pasangannya. Ia memuji kecantikan pasangannya dan memendam rindu terhadapnya.

anda baru saja mendengarkan lagu melayu berjudul “SELAYANG PANDANG”. Lirik lagu ini merupakan pantun 4 baris dengan sajak a-b-a-b. Diciptakan oleh Lily Suhairy, lagu ini sangat populer di tahun 1950-an. Meski termasuk lagu lawas, lagu ini masi tetap dikenang hingga kini. Sudah banyak penyanyi yang menyanyikan lagu SELAYANG PANDANG, termasuk IYETH BUSTAMI. Lagu SELAYANG PANDANG milik IYETH BUSTAMI dipopulerkan Mei 1994 dalam album POP MELAYU 40-60.

Lagu melayu IYETH BUSTAMI lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul SRI MERSING. Lagu melayu ini bercerita tentang nasehat kehidupan. Meski nasib kurang beruntung, namun harus tetap bersyukur tingal di negara aman dan makmur. Kali ini, saya putarkan lagu SRI MERSING.

lagu berjudul SRI MERSING yang dinyanyikan oleh IYETH BUSTAMI baru saja anda dengarkan. Sama seperti lagu sebelumnya, lagu ini berada di album POP MELAYU 40-60. Lagu SRI MERSING berisi pantun nasehat yang terdiri dari dua baris sampiran dan dua baris isi. Orkes Melayu dimainkan untuk mengiringi lagu ini. Alat musik yang digunakan dalam orkes tersebut, seperti Accordion, Guitar, Biola dan Gambus.

Mengakhiri Pelangi Nada Melayu kali ini, lagu berjudul “HANG TUAH” yang dinyanyikan oleh IYETH BUSTAMI hadir ke ruang dengar anda. Diciptakan oleh Husni Thamrin, lagu ini bercerita tentang sosok Hang Tuah, laksamana dari kesultanan Malaka.

Read 2603 times Last modified on Wednesday, 01 August 2018 14:54