Tuesday, 07 August 2018 11:55

Indonesia Dorong Peningkatan Kerjasama dengan Venezuela

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Muhammad Anshor, Senin di Jakarta, mengatakan pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama bilateral dengan Venezuela. Berbicara saat menghadiri perayaan Hari Nasional Republik Venezuela di Jakarta Senin (6/8), Muhammad Anshor mengatakan kedua negara sepatutnya terus melakukan upaya agar peningkatan kerjasama bilateral keduanya dapat tercapai. Muhammad Anshor mengatakan, hubungan kerjasama antara Indonesia dan Venezuela merupakan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan. Dirinya percaya, Venezuela juga memiliki komitmen yang sama dengan Indonesia untuk berkerja sama dalam meningkatkan hubungan bilateral antara keduanya.

“Terkait hubungan bilateral kedua Negara, Indonesia menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang. Dalam hubungan ini, kedua negara harus berusaha keras untuk mencapainya. Saya percaya bahwa komitmen itu bersifat timbal balik. Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat sebagaimana Venezuela untuk memperluas dan memperdalam kerja sama di semua bidang yang menjadi kepentingan bersama. Indonesia siap bekerja sama dengan Venezuela untuk memperkuat hubungan bilateral yang pada hakikatnya saling menguntungkan.”

Lebih lanjut Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Muhammad Anshor juga menyampaikan keprihatinan pemerintah Indonesia terhadap insiden serangan drone yang terjadi di Venezuela. Dirinya pun menyampaikan harapan dari pemerintah Indonesia agar perdamaian dan stabilitas dapat terus terjaga di Venezuela. (voi/ndy)

Read 807 times Last modified on Wednesday, 08 August 2018 12:30