Thursday, 16 August 2018 13:12

Pemerintah Indonesia Pastikan Setiap Anak Indonesia Lahir dan Tumbuh Sehat

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden RI Joko Widodo mengatakan, pemerintah Indonesia berkomitmen agar setiap anak Indonesia lahir sehat, tumbuh dengan gizi yang cukup, dan tidak tumbuh kerdil atau stunting. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (16 Agustus). Presiden menyebutkan sejumlah program yang dikerjakan pemerintahannya selama 4 tahun terakhir, yakni pembagian Kartu Indonesia Sehat yang pada tahun 2017 lalu sudah menjangkau lebih dari 20 juta anak didik.

Kita bekerja memastikan bahwa setiap anak Indonesia dapat lahir dengan sehat, dapat tumbuh dengan gizi yang  cukup, bebas dari stunting atau tumbuh kerdil. Ketika mereka memasuki usia sekolah tidak boleh lagi anak – anak kita, termasuk anak – anak yatim piatu, yang terpaksa putus sekolah karena alasan biaya tidak terjangkau. Komitmen ini kita wujudkan melalui pembagian Kartu Indonesia Pintar yang sejak 2017 sudah mencapai 20 juta peserta didik serta perluasan penyaluran Beasiswa Bidik Misi bagi mahasiswa. Selain pemerataan akses pendidikan kita juga tidak melupakan untuk membangun manusia Indonesia yang sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.”

Selain di dunia pendidikan, pemerintah juga membangun manusia Indonesia yang sehat lewat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan perlindungan sosial bagi warga tidak mampu melalui peningkatan penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional dari 86,4 juta jiwa di tahun 2014 menjadi 92,4 juta jiwa pada Mei lalu. Rezha

Read 475 times Last modified on Thursday, 16 August 2018 15:38