Friday, 12 October 2018 10:00

Kemenko Kemaritiman Beri Kesempatan Osin Menjadi Menko

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Sedunia yang jatuh pada 11 oktober 2018, Kementrian koordinator bidang Kemaritiman menerima seorang siswi SMP asal Lembata, Nusa Tenggara Timur, Maria Lengari atau Osin untuk memberikan pengalaman dan kesempatan menjadi Menteri Koordinator bidang kemaritiman. Hal ini merupakan bagian dari program yayasan Plan International Indonesia (YPII) yang bekerjasama dengan beberapa kementerian termasuk Kemenko Bidang Kemaritiman untuk memilih anak perempuan Indonesia duduk sebagai menteri selama satu hari. Pada konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (11/10), Sekretaris bidang menko bidang kemaritiman, Agus Purwoto menjelaskan bahwa Menko Luhut Binsar Panjaitan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Jadi disampaikan ini bukan programnya Kemenko kemaritiman. Jadi ini adalah salah satu destinasinya berada disini dan kami mengapresiasi seizin pak Luhut karena Pak Luhut juga ingin mengenalkan bahwa selama Indonesia merdeka baru kali ini ada yang namanya Kemenko bidang Kemaritiman, ini yang beliau ingin broadcast”

Maria Lengari atau Osin adalah salah satu dari dua belas anak perempuan yang terpilih mengikuti kegiatan “Sehari Menjadi Menteri”. Kegiatan ini dilakukan untuk ketiga kalinya di Indonesia dan diikuti lebih dari 300 peserta dari seluruh Indonesia. (voi/nuke/edit r)

Read 48 times Last modified on Friday, 12 October 2018 10:35