Thursday, 18 October 2018 12:45

Jakarta Marathon 2018 Kembali Hadir

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Salah satu event olahraga terbesar di Indonesia,  Jakarta Marathonakan kembali digelar pada 28 oktober mendatangdi Jakarta. CEO Inspiro, Ndang Mawardi, di Jakarta, Rabu (17 Oktober)  menjelaskan, sebagai penyelenggara acara pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada rute Marathon yang telah ditentukan.  Lebih dari 1.500 pelari manacanegara dari 50 negara akan  berpartisiasi dalam ajang ini. Memasuki tahun ke enam, Jakarta Marathon kali ini menyediakan rute yang menantang bagi para pesertanya. Electric Jakarta Marathon 2018 masih akan melombakan lima nomor lari yaitu Marathon 42 kilometer, Half Marathon 21 kilometer, 10 Kilometer, 5Kilometer, dan Maratoonz untuk anak-anak.

Ya jadi sekarang kita memang sudah ada perintah dari Kapolda bahwa ini adalah luar dalam, jadi nanti melibatkan antara Kepolisian Daerah Metro, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan juga dari kami Marshal juga tidak tanggung-tangung jadi kita betul-betul akan mengamankan jalur tersebut. Nah dari sisi rekayasa kita sudah koordinasi juga sama dishub (dinas perhubungan) dan masih juga minggu besok akan koordinasi lagi terutama bagaimana cara menutup jalannya gitu. Jadi memang ini jalur yang tidak tanggung-tanggung yang kita siapkan melewati tiga walikota, pusat, selatan dan juga barat. Kita udah koordinasi juga dengan walikota untuk bagaimana melakukan rekayasa lalu lintas dan pengamanan dan juga ada dukungan festival. Jadi nanti di beberapa titik kecamatan setempat akan mengeluarkan festival misalkan entah itu gambang kromong atau tanjidor untuk menyambut peserta.”

Ndang Mawardi menambahkan, para pelari nantinya akan melewati landmark ikonik yang ada di Jakarta, seperti kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Monas. Penyempurnaan dan pembenahan infrastruktur guna menempatkan Jakarta Marathon di jajaran kota Marathon kelas dunia pun terus dilakukan, salah satunya adalah pemindahan lokasi start dan finish ke Gelora Bung Karno, Jakarta dan pemberlakuan rute baru sesuai standart internasional  NK

Read 491 times Last modified on Friday, 19 October 2018 06:59