Sunday, 21 October 2018 12:47

Dragon Boat Race Ajang Lestarikan Tradisi Masyarakat Tanjung Pinang

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Pemerintah Indonesia telah menetapkan provinsi Kepulauan Riau sebagai gerbang wisata bahari Indonesia. Salah satu upaya untuk menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Kepulauan Riau, khususnya Tanjung Pinang, adalah diselenggarakannya International Dragon Boat Race. Asisten Satu bidang pemerintahan Kepulauan Riau, Raja Ariza, dalam sambutannya pada pembukaan International Dragon Boat Race ke-17 di sungai carang, Tanjung Pinang, baru-baru ini mengatakan, provinsi Kepulauan Riau juga dicanangkan sebagai daerah event wisata untuk mencapai target kunjungan wisata mancanegara secara nasional. Raja Ariza menyebutkan, International Dragon Boat Race menjadi ajang untuk melestarikan tradisi masyarakat Tanjung Pinang yang telah berlangsung sejak tahun 1998.

‘’Kami melihat bahwa event Tanjung Pinang internasional dragon boat race bukan hanya semata-mata untuk mendukung sektor pariwisata saja. Kegiatan ini juga melestarikan tradisi yang sejati, sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan derap perjalanan tumbuh kembang akar rumput masyarakat bahari di Tanjung Pinang dari masa ke masa sejak berbilang abad yang lampau. Oleh karena itu, kami berharap kegiatan ini harus dapat dikemas lebih menarik guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi Kepulauan Riau, khususnya ke Tanjung Pinang.

Raja Ariza menambahkan, pariwisata merupakan perpaduan bisnis strategis yang memerlukan manajemen yang baik. Pemerintah Indonesia telah berencana mempromosikan pariwisata Kepulauan Riau menuju wilayah ekonomi khusus pariwisata Indonesia. Raja Ariza berharap, event ini juga dapat menjadi ajang bagi atlet-atlet Kepulauan Riau untuk membawa nama Kepulauan Riau ke kancah nasional dan internasional. NK    

Read 485 times Last modified on Monday, 22 October 2018 12:25