Monday, 24 December 2018 08:51

Bandara di Tana Toraja Rampung 2019

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Bandara di Tana Toraja Rampung 2019 VOI-ANDY

 

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah berencana akan menyelesaikan pembangunan bandara di Tana Toraja pada tahun 2019 mendatang. Menurutnya, proses pembangunan bandara sudah dimulai dan diharapkan dapat menampung jenis pesawat penumpang regional jarak pendek. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo usai menghadiri perayaan Lovely December dan Natal Oikumene, di kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12).

 

“Tadi saya sudah sampaikan ke bapak bupati, bapak gubernur,  bahwa insyaAllah tahun depan airport di sini sudah selesai. Airport di Tana Toraja tahun depan sudah selesai. ini sudah dimulai. kira-kira 20-30 persen berjalan. Tahun depan kita rampungkan, sehingga pesawat ATR bisa turun.”

 

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pariwisata di Tana Toraja memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan pariwisata daerah lain. Menurut Presiden, pariwisata Tana Toraja sangat didukung oleh kekayaan budaya yang dimiliki Tana Toraja. Oleh karena itu, Presiden berharap, agar pengembangan pariwisata Tana Toraja dapat lebih dikembangkan jika pembangunan bandara telah selesai di tahun 2019 mendatang. (Ndy)

Read 531 times Last modified on Monday, 24 December 2018 09:48