Wednesday, 02 January 2019 12:21

Asesor Geopark UNESCO Tinjau Kesiapan Banyuwangi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Asesor geopark UNESCO Guy Martini saat bertemu dengan Bupati Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Selasa (1/1). Asesor geopark UNESCO Guy Martini saat bertemu dengan Bupati Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Selasa (1/1).

 

Asesor Global Geopark Network atau GGN UNESCO Guy Martini datang ke Banyuwangi, Jawa Timur, untuk meninjau persiapan daerah itu menjadi atau ditetapkan sebagai situs geological park dunia. Martini sebagaimana dikutip keterangan tertulis Pemerintah kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, mengatakan geopark tidak hanya sekadar bicara alam semata, tetapi seluruh aspek di dalamnya, seperti hayati dan kebudayaan. Banyuwangi sendiri memiliki kekayaan warisan geologi yang luar biasa dan lengkap.

Selama di kabupaten ujung paling timur Pulau Jawa itu, Martini melakukan kunjungan ke Pantai Pulau Merah, Gunung Ijen, dan Desa Adat Kemiren. Saat ini ketiga objek alam tersebut tengah bersiap untuk bisa lolos menjadi bagian dari Global Geopark Network (GGN) UNESCO, badan PBB yang menangani pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan. Antara

Read 559 times Last modified on Thursday, 03 January 2019 06:51