Sunday, 27 January 2019 06:50

Sepakbola Indonesia Siap Bangkit Kembali

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Pendengar, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia-PSSI meminta   pelatih baru tim Nasional sepak bola Indonesia, mengembalikan kebanggaan publik pada skuad Garuda. Pelatih baru Simon McMenemy asal Scotlandia yang malang melintang di sepak bola Indonesia itu ditargetkan membawa skuad Garuda menempati peringkat 120 besar dunia. Terakhir tim garuda diperingkat itu adalah satu dekade silam. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 159. Simon dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, (24/1) mengatakan, siap melaksanakan tugas yang diemban dari PSSI dan misi besarnya adalah mengembalikan kejayaan pada Timnas Indonesia. Simon ditunjuk PSSI menggantikan pelatih asal Spanyol Luis Milla .

Mantan Pelatih klub Bhayangkara FC itu diikat kontrak hingga Desember 2020 mendatang. Selain target menembus peringkat ke 120 dunia, Simon juga diharapkan dapat mengakhiri penantian publik Indonesia akan Piala AFF 2020. Menurut Simon, tidak ada hal yang mustahil atau tidak bisa dicapai. Untuk itu, kemampuan bakat dan teknis, menurut Simon tidak akan jadi jaminan masuk tim Nasional, karena Ia akan lebih selektif lagi dalam memilih pemainnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria pada acara pengenalan pelatih baru timnas itu mengatakan, Perlu kerja keras berjangka panjang guna meraih target juara di 2020 itu. Selain piala AFF 2020, agenda lain tim Garuda selama dua tahun ke depan adalah kualifikasi Piala Dunia 2022. Kualifikasi ini dimulai pada Juni mendatang. Selain itu, tim asuhan Simon McMenemy juga akan tampil pada kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk itu, kerangka tim Garuda diharapkan sudah terbentuk setidaknya April mendatang.

Read 747 times