Wednesday, 30 January 2019 08:23

BUMN Dukung Kreativitas Milenial Muslim Lewat Islamic Nexgen Fest

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Kementerian Badan Usaha Milik Negara -BUMN RI mendukung generasi milenial Indonesia untuk terus kreatif menghasilkan karya-karya positif melalui ajang Islamic Nexgen Fest yang digelar Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1/). Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi jajaran deputi Kementerian BUMN dan direksi BUMN hadir dalam kegiatan bertajuk Spirit of Milenials - Islamic Nexgen Fest yang didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Rini Soemarno mengatakan, Islamic Nexgen Fest merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Ia merasa bangga dengan milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Ia berpesan agar generasi milenial tetap terus semangat dan berkreasi. Milenial BUMN dan santri muda juga harus kreatif, mandiri, dan memiliki jiwa usaha BUMN serta mempunyai andil dalam membangun bangsa dan negara.

Dalam Islamic Nexgen Fest, ditampilkan bakat dan kreativitas generasi muslim yang dikelompokkan dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda untuk Muslimah berbakat dan menginspirasi, Nada Islami untuk Musisi religi Islam, dan Usaha Santri untuk Santri yang berjiwa kewirausahaan.

Setiap kompetisi ini diharapkan melahirkan bakat-bakat berbeda, mulai dari bermusik, berkreasi, dan juga berbisnis, sehingga talenta-talenta baru ini dapat menginspirasi milenial muslim lainnya di seluruh Indonesia, sebagai muslim milenial Indonesia yang kreatif, inspiratif, toleran, dan mencintai Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Menteri Rini secara resmi membuka acarasebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan diadakan di tiga kota besar dan 6 kota/kabupaten/kotamadya di Indonesia.

Ribuan generasi muda dari Milenial BUMN, mahasiswa Telkom University dan santri pondok pesantren di wilayah Jawa Barat antusias menghadiri kegiatan ini. Generasi milenial kini mencapai sekitar 60 persen dari total karyawan BUMN, yaitu sebanyak 1 juta orang. Menteri Rini mengharapkan generasi ini dapat menjadi pemimpin yang baik untuk mendorong kinerja yang lebih baik bagi perusahaan-perusahaan BUMN. Islamic Nexgen Fest untuk area Jawa Barat ini juga menghadirkan gerai Wirausaha Muslim Muda, Rumah Kreatif BUMN, dan Usaha Santri.

Read 762 times