Wednesday, 06 February 2019 13:36

Jokowi Mengaku Mengagumi HMI

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto Antara Foto Antara

 

Presiden Joko Widodo, Selasa malam, menghadiri perayaan Hari Lahir Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke 72. Perayaan ini mengambil tempat di kediaman Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tanjung di bilangan Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut kekagumannya pada Himpunan Mahasiswa Islam. Menurutnya, organisasi yang didirikan oleh Pahlawan Nasional Lafran Pane tersebut telah secara konsisten mendorong pengembangan pemahaman keislaman dan ke-Indonesiaan di kalangan mahasiswa perguruan tinggi. Hal ini, menurut Jokowi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena Indonesia memiliki anugerah keberagaman.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa keberagaman merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Dirinya mendorong seluruh pihak agar ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan sebagai aset terbesar bangsa.

  

Hadir dalam perayaan Hari Lahir KAHMI ke 72 sejumlah pejabat negara, tokoh nasional dan tokoh politik. Hadir pula sejumlah perwakilan HMI dari berbagai wilayah di Indonesia. Ndy

Read 998 times Last modified on Wednesday, 06 February 2019 14:26