Sunday, 17 February 2019 12:58

Ketua Dewan Kesenian Jakarta: Pendekatan Seni dan Budaya Jalan Keluar Bagi Ketegangan Peradaban Dunia.

Written by 
Rate this item
(0 votes)
foto : VOI foto : VOI

 

Pendekatan ekonomi dan pendekatan politik kadang sering membuat gelisah dan menimbulkan ketegangan-ketegangan dalam peradaban dunia. Demikian dikatakan Ketua Dewan Kesenian Jakarta Irawan Karseno dalam sambutannya di pembukaan Festival Kebudayaan dan Seni Iran di Jakarta, Sabtu (16/2). Menurutnya pendekatan seni dan budaya diyakini sebagai jalan keluar dari ketegangan-ketegangan tersebut.

“Seperti kita tahu, kadang-kadang pendekatan ekonomi, pendekatan politik, bahkan quote unquote, pendekatan agama, sering membuat gelisah dan sering membuat tension, membuat ketegangan-ketegangan dalam peradaban dunia. Dan kita harus percaya bahwa art and culture approach adalah jalan keluarnya, karena art and culture approach adalah sangat dekat dengan perasaan kemanusiaan. Mudah-mudahan kita semua tetap yakin bahwa (dengan) art and culture kehidupan dan dunia akan lebih baik.”

Sementara itu, Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Iran, Mehrad Rakhshandeh mengatakan melalui pameran kebudayaan ini hubungan kedua negara di bidang kebudayaan diharapkan akan menjadi lebih baik. VOI

Read 390 times Last modified on Monday, 18 February 2019 10:25