Friday, 26 April 2019 10:32

KKP tambah kapal patroli

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berfoto bersama pada Sidang Pleno ke XVI AFEBI, di Pangkalpinang, Kamis (25/4). (ANTARA/Aprionis) Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berfoto bersama pada Sidang Pleno ke XVI AFEBI, di Pangkalpinang, Kamis (25/4). (ANTARA/Aprionis) Foto : antaranews.com

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan akan menambah kapal patroli, guna mengoptimalkan pengawasan dalam mencegah ilegal fishing di laut Indonesia yang merugikan bangsa dan masyarakat nelayan tradisional. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, saat menjadi pembicara pada Sidang Pleno ke-16 Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung Kamis mengatakan, pihaknya sudah memesan kapal patroli berukuran 90 meter untuk mengawasi laut Indonesia.

Ia mengatakan, dalam mengoptimalkan praktik pencurian ikan oleh nelayan-nelayan asing ini, TNI AL juga akan menambah jumlah kapal patroli untuk menindak pelaku pencurian ikan tersebut. (antara)

Read 440 times Last modified on Friday, 26 April 2019 19:10