Monday, 12 February 2018 12:02

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada menghadirkan lagu-lagu bernuansa keroncong yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi keroncong wanita Indonesia.

telah kita dengarkan lagu Prasasti Pemuda, sebuah lagu yang menggambarkan peran pemuda dalam perjuangan bangsa. Lagu ini juga seakan memberikan dorongan kepada generasi muda agar bersatu padu dan bangkit untuk bangsa. Seperti pada bagian liriknya : Bangkitlah hai pemuda jadi tonggak sejarah bangsa prasasti bukti janji suci, kan kukenang sepanjang jaman.

Sebuah lagu keroncong asli yang dinyanyikan dengan sangat baik oleh Keksi Mulyani. Meskipun irama mendayu, namun keindahan musik dan karakter vocal Keksi yang kuat, dapat menyampaikan pesan lagu ini dan mampu membangkitkan semangat para pemuda untuk berbuat dan berbakti demi tanah air. Syair lagu tentang pemuda dan semangatnya akan tetap relevan sepanjang zaman.

banyak hal yang dapat membangkitkan memori di masa lalu, salah satunya lagu. Melalui sebuah lagu, apalagi lagu yang sangat disukai kenangan masa lalu seolah hadir kembali. Itulah yang diceritakan dalam Lagu Kesayangan yang dinyanyikan oleh Trie Novianti. Seperti pada bagian syair : Di radio aku dengar lagu kesayanganmu mengalun membangkitkan rindu di hatiku....Lagu ini ditutup dengan harapan ingin berjumpa kembali dengan sang pujaan hati.

Pendengar, Trie Novianti adalah salah seorang penyanyi dangdut wanita berbakat Indonesia. Dahulu, dia sering membawakan lagu-lagu keroncong pada acara lagu keroncong yang disiarkan di stasiun televisi nasional TVRI. Trie Novianti kemudian vacum dari acara tersebut karena penyanyit tumor yang dideritanya. Namun setelah beberapa waktu kemudian, dia sembuh dan mulai kembali membawakan lagu-lagu keroncong dengan penampilan dan kualitas suara yang masih sama dan enak didengar.  

untuk mengakhiri Pelangi Nada kali ini, kita dengarkan 2 buah lagu berjudul Pulau Jawa dibawakan oleh Keksi Mulyani dan lagu Biola Kaca dibawakan oleh Trie Novianti.// Wati

Read 973 times