Monday, 17 June 2019 09:16

Menko ke Marseille Untuk Tingkatan Ekspor Kopi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution berkunjung ke Marseille Prancis dan bertemu Walikota Marseille, Mr. Jean-Claude GAUDIN dan berkunjung ke pusat industri kopi Henry Blanc, Jumat (14/6). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution berkunjung ke Marseille Prancis dan bertemu Walikota Marseille, Mr. Jean-Claude GAUDIN dan berkunjung ke pusat industri kopi Henry Blanc, Jumat (14/6). Foto : antaranews.com

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution berkunjung ke Marseille, Prancis, dan bertemu Walikota Marseille, Jean-Claude GAUDIN. Konsulat Jenderal RI Marseille Asianto Sinambela dalam keterangan kepada Antara London, Minggu menyatakan, Darmin Nasution juga berkunjung ke pusat industri kopi Henry Blanc, Jumat (14/6). Kunjungan ke Marseille  merupakan rangkaian kunjungan kerja setelah kota Grasse untuk mempromosikan peningkatan hubungan ekonomi dan komersial dengan wilayah Prancis Selatan.

Menko Perekonomian menyampaikan perlunya dukungan Walikota Marseille untuk mendorong perdagangan di wilayahnya dengan Indonesia, terutama komoditas kopi. Menko Darmin Nasution melihat potensi yang baik bagi para pemuda Indonesia untuk belajar ke Marseille dalam bidang-bidang keahlian yang menjadi keunggulan Prancis, seperti proses pembuatan parfum dan pengolahan kopi. Sementara itu Walikota Jean-Claude Gaudin menyambut baik keinginan Indonesia mengintensifkan hubungan dagang dengan Prancis Selatan, dan merasa sangat terbantu dengan adanya perwakilan diplomatik asing dalam menjalin hubungan dagang dengan negara negara sahabat.  antara.

Read 408 times Last modified on Thursday, 20 June 2019 07:50