Wednesday, 19 June 2019 10:05

Pertamina dan Aramco Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Kilang Cilacap

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Illustrasi: Kilang minyak Cilacap. Sejumlah nelayan mencari ikan di laut dengan latar belakang kilang minyak Pertamina Unit Pengolahan IV di Cilacap, Jawa Tengah. Pertamina Unit Pengolahan IV Cilacap merupakan salah satu dari tujuh jajaran unit pengolahan yang memiliki kapasitas produksi terbesar yakni 548.000 barrel/hari dan terlengkap jenis produknya. Kilang ini bernilai strategis karena memasok 44 persen kebutuhan BBM nasional atau 75 persen kebutuhan BBM di Pulau Jawa. Illustrasi: Kilang minyak Cilacap. Sejumlah nelayan mencari ikan di laut dengan latar belakang kilang minyak Pertamina Unit Pengolahan IV di Cilacap, Jawa Tengah. Pertamina Unit Pengolahan IV Cilacap merupakan salah satu dari tujuh jajaran unit pengolahan yang memiliki kapasitas produksi terbesar yakni 548.000 barrel/hari dan terlengkap jenis produknya. Kilang ini bernilai strategis karena memasok 44 persen kebutuhan BBM nasional atau 75 persen kebutuhan BBM di Pulau Jawa. Foto : antaranews.com/Widodo S. Jusuf


 

PT Pertamina (Persero) dan Saudi Aramco sepakat melanjutkan kerja sama dalam menyiapkan pengembangan Kilang Cilacap bagi keuntungan kedua pihak. Kesepakatan ini dicapai di sela-sela pertemuan G20 di Jepang yang dihadiri Menteri Energi, Industri, dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi yang juga menjadi Chairman Saudi Aramco, Menteri Energi Sumber Daya Mineral-ESDM Ignasius Jonan, Menteri Badan Usaha Milik Negara-BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Wakil Presiden  Corporate CommunicationPertamina Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Antara di Jakarta, Selasa, menjelaskan kedua pihak sepakat bersama-sama melibatkan penasehat keuangan terkemuka (reputable financial advisor) dalam rangka finalisasi valuasi dan skema kerja sama. Hal ini penting untuk menjamin kerja sama pengembangan Kilang Cilacap akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.  antara.

Read 421 times Last modified on Thursday, 20 June 2019 06:58