Tuesday, 25 June 2019 13:47

DPR sambut baik ajakan Jokowi agar ASEAN-AIPA berkolaborasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pertemuan bilateral antara Parlemen Indonesia diwakili Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha dan Ketua Parlemen Thailand sekaligus tokoh senior ASEAN Chuan Leekpai yang berlangsung di Hotel Intercontinental, Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). Pertemuan bilateral antara Parlemen Indonesia diwakili Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha dan Ketua Parlemen Thailand sekaligus tokoh senior ASEAN Chuan Leekpai yang berlangsung di Hotel Intercontinental, Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019). Foto : antaranews.com

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat menyambut baik ajakan Presiden Joko Widodo agar ASEAN dan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) berkolaborasi dengan baik seperti disampaikannya dalam forum "AIPA-ASEAN Leader's Interface Meeting" di Bangkok, Thailand, akhir pekan lalu.

Dalam rilisnya di Jakarta, Senin, Satya menjelaskan Presiden AIPA Chuan Leekpai yang juga Ketua Parlemen Thailand dan mantan Perdana Menteri Thailand mewakili seluruh pimpinan parlemen ASEAN dalam forum tersebut memberikan pernyataan kesimpulan AIPA terkait beberapa isu strategis yaitu perubahan iklim, kesamaan hak bagi perempuan, masalah narkoba, penciptaan perdamaian di kawasan, penanggulangan aksi terorisme serta pelestarian warisan budaya nasional secara regional. Dikatakan, jika kolaborasi berjalan baik, maka masyarakat ASEAN akan mendapatkan keuntungan dan juga penghormatan dari dunia. (antara)

Read 780 times