Wednesday, 14 February 2018 09:54

Band Radja

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kami akan sajikan lagu-lagu dari grup musik Radja. Sebagai pembuka, berikut satu lagu berjudul "Jujur".

demikianlah lagu berjudul "Jujur" dibawakan oleh grup band Radja. Lagu “Jujur” menceritakan tentang seseorang yang meminta kejujuran pasangannya yang hanya bisa mengumbar janji. Akhirnya, karena merasa tidak tahan, dirinya meminta agar sang kekasih untuk jujur dan pergi apabila sudah tidak lagi cinta.

Lagu “Jujur” adalah salah satu lagu yang lekat dengan band Radja yang  dibentuk di Banjarmasin pada 17 Maret 2001. Kala itu, Radja terdiri atas Ian Kasela (vokal), Moldy (gitar), Shuma (bass), dan Adit (drum).  Pada tahun 2003, formasi Radja berubah dengan masuknya Indra sebagai pemain bass menggantikan Shuma dan Seno menggantikan Adit sebagai pemain drum.

Awalnya, Radja agak sedikit kesulitan untuk menembus perusahaan rekaman. Meski demikian, mereka tidak menyerah dan mengatur strategi agar karya mereka diterima. Usaha keras pun berbuah manis, Radja pun mulai dikenal dengan berbagai hits, di antaranya “Jujur” dan “Cinderella”.

sebelum lanjut lagi, berikut kami hadirkan lagu berjudul "Cinderella". Selamat mendengarkan.

terima kasih Anda masih bersama saya,…… dalam acara Pelangi Nada. Yang kali ini menyajikan lagu-lagu dari grup Radja. Laguyang baru Anda dengarkan "Cinderella” merupakan satu lagu unggulan mereka.

Seperti judulnya, lagu “Cinderella” memang berisi cerita rakyat Eropa tentang Cinderella. Dalam lagu ini, Cinderella diceritakan sebagai seorang gadis yang hidupnya penuh kesedihan. Kemudian, pangeran pun mengadakan pesta untuk mencari pasangan. Cinderella pun berkesempatan untuk datang dan berhasil mencuri hati sang pangeran. Namun sayang, Cinderella harus segera pergi karena waktunya sudah habis.

grup band Radja termasuk cukup produktif. Sejak dibentuk pada 2001, Radja sudah memproduksi dua belas album. Meski karya-karyanya diterima baik oleh penggemar, tetapi Radja tak bisa menjaga keutuhannya.

Pada tahun 2010, Radja harus rela ditinggalkan Indra (bass) dan Seno (drum) yang ingin membuat band sendiri. Namun kepergian Indra dan Seno tidak lama. Pada tahun 2015, Radja kembali dengan formasi awal, termasuk Indra dan Seno, ditambah dengan beberapa personil tambahan lainnya.//

Read 1455 times