Thursday, 11 July 2019 12:16

Presiden Lakukan Kunjungan Kerja ke Manggarai Barat

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Presiden Joko Widodo Tiba di Kabupaten Manggarai Barat dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Tiba di Kabupaten Manggarai Barat dalam Rangka Kunjungan Kerja Foto : kbrn.rri.co.id/Andy V.O.I

 

Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/7). Di Bandar Udara Komodo, Presiden menerima laporan proses pembangunan Bandar Udara Komodo terkait wacana pengembangan menjadi Bandar Udara Internasional.Presiden melanjutkan perjalanan menuju Puncak Waringin untuk melihat potensi pengembangan wisata di Manggarai Barat.Kepada wartawan.

Presiden menjelaskan,pengembangan Kabupaten Manggarai Barat dipusatkan di Labuan Bajo sebagai bagian dari 10 destinasi wisata baru Indonesia.  Untuk mendukung hal tersebut, sejumlah sektor menjadi perhatian pemerintah, di antaranya pembangunan dan pengelolaan bandara, pembangunan air bersih, dan penataan pelabuhan. 

Kita kan sudah rencanakan 2 tahun yang lalu, kita ingin ada 10 destinasi baru. Dan ini yang 4 yang ingin kita prioritaskan. Salah satunya adalah Labuan Bajo. Apa yang ingin kita percepat di sini, yang pertama bandara. Terminal akan kita besarkan. Runway perpanjang. Maksimal tahun depan sudah rampung semuanya. Terminal airport, runway, rampung.

Kemudian pengelolaan juga akan dilelangkan, terutama kita ingin agar yang mengelola airport ini yang memiliki jaringan pariwisata internasional. Sehingga yang datang ke sini memang turis-turis yang kita harapkan akan meningkatkan devisa. Dan segmentasi yang mau kita ambil di sini, dengan Manado beda, segmentasi di sini adalah segmentasi yang premium. Oleh sebab itu, penataan kawasan di Labuan Bajo ini penting sekali.

Usai mengunjungi kawasan Puncak Waringin, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo.Kedatangan Presiden ke kabupaten Manggarai Barat didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja.  Andy V.O.I/KBRN.

Read 822 times Last modified on Thursday, 11 July 2019 12:18