Thursday, 25 July 2019 11:12

ASEAN Schools Games 2019 ditutup Gubernur Jateng di Borobudur

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Perwakilan tim Filipina (kanan) menerima bendera ASG sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASG 2020. Perwakilan tim Filipina (kanan) menerima bendera ASG sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASG 2020. Foto : antaranews.com/Heru Suyitno.

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menutup kompetisi ASEAN Schools Games 2019  di Taman Lumbini Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (24/7). Indonesia memastikan diri menjadi juara umum kompetisi tersebut setelah meraih 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 medali perunggu, disusul Thailand dan Malaysia di posisi ke dua dan ke tiga. Seperti dikutip Antara, Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta atas partisipasi mereka, serta kepada panitia dan relawan yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Ia berharap, agar kebersamaan dan persahabatan yang telah terjalin tidak turut usai seiring dengan berakhirnya event ini.

Sementara itu Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am, mewakili Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi pada penutupan tersebut mengatakan, kerja sama antarnegara ASEAN dapat ditingkatkan melalui olahraga, karena olahraga menjadi alat strategis dalam meningkatkan hubungan antarmanusia, terutama bagi generasi muda. 

Antara.

Read 406 times Last modified on Thursday, 25 July 2019 11:39