Sumarno

Sumarno

27
November

 

VOInews.id,Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengingatkan, kontestan Pemilu 2024 agar tidak membuat kegiatan kampanye yang bisa menimbulkan keterbelahan masyarakat. Pengingat itu disampaikan Wapres Ma’ruf usai menghadiri Dialog Kebangsaaan Wapres RI dengan Masyarakat Indonesia di Slovakia, Bratislava, Slovakia, Minggu (26/11)

Proses kampanye Pemilu 2024 akan resmi dimulai pada Selasa 28 November 2023. Kepada lembaga penyelenggara pemilu, Wapres Ma’ruf mengingatkan agar bersikap adil,dan sesuai dengan peraturan. Begitu juga dengan aparat keamanan serta aparatur sipil negara Ma’ruf Amin memerintahkan agar bersikap netral. Wapres juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memicu perpecahan. Masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai penyebaran disinformasi dan berita bohong atau hoax yang sering muncul saat pemilu. (antara)

27
November

 

VOInews.id, Jakarta; Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menawarkan kepada Abu Dhabi Airports untuk menjadi mitra strategis pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Demikian keterangan Menteri Perhubungan, dikutip Antara, Minggu (26/11). Sebelumnya Menhub Budi Karya Sumadi telah bertemu dengan Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Mohammed Al Mazroei dan Chief Executive Officer (CEO) Abu Dhabi Airports, Sheikh Mohammed, dalam kunjungan kerjanya ke Abu Dhabi, UEA, Sabtu (25/11) waktu setempat.

Menteri Budi Karya mengatakan, Bandara Kertajati diproyeksikan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta, yang memiliki pasar potensial untuk pariwisata, umroh dan haji, kargo, serta aerocity. (antara)

27
November

 

VOInews.id, Jakarta: PT Pos Indonesia (Persero) melakukan transformasi dan inovasi dengan menerapkan teknologi robotik dan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) untuk membantu penyortiran barang. Mengutip Tempo Minggu (26/11) Direktur Operasi dan Digital Service PT Pos Indonesia (Persero) Hariadi mengatakan, nantinya mesin sortir robotik dan RFID akan digunakan dalam proses operasi pengiriman barang.

Ia menyebutkan, kedua teknologi tersebut telah diluncurkan di Sentral Pengolahan Pos (SPP) Surabaya pada 16 November 2023 yang selanjutnya akan disusul di Jakarta pada Desember mendatang. Kehadiran mesin sortir robotik ini diharapkan mampu menurunkan biaya sumber daya manusia (SDM) di jajaran Processing Center, bahkan, diperkirakan bisa menurunkan biaya SDM antara 60 hingga 80 persen. (TEMPO)

27
November

 

VOInews.id, Jakarta: Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengajak seluruh komunitas muslim di Slovakia untuk dapat menggaungkan Islam yang moderat dan toleran di Benua Eropa. Ajakan tersebut disampaikannya saat bertemu Yayasan Islam Slovakia di Bratislava, Slovakia, Minggu (26/11) dilaporkan Antara. Ma'ruf Amin menceritakan kepada Yayasan Islam Slovakia bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat plural.

Indonesia mempunyai beragam agama dan etnis, serta menerapkan prinsip warga negara berkedudukan setara dan patuh atas hukum yang berlaku. Hadir dalam pertemuan itu Direktur Yayasan Islam Slovakia Mohamad Safwan Hasna. (antara)