Friday, 26 July 2019 12:59

Pengusaha Sambut Baik Perpres Mobil Listrik

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
 Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D Sugiarto menyatakan pelaku industri menyambut rancangan Peraturan Presiden terkait Mobil Listrik yang dipaparkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada pegelaran Gaikindo International Auto Show 2019 (GIIAS) pada pekan ini. Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D Sugiarto menyatakan pelaku industri menyambut rancangan Peraturan Presiden terkait Mobil Listrik yang dipaparkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada pegelaran Gaikindo International Auto Show 2019 (GIIAS) pada pekan ini. Do. Humas Kemenkeu.

 

Ketua  I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D Sugiarto menyatakan pelaku industri otomotif menyambut baik rancangan peraturan presiden tentang mobil listrik.Jongkie, di Jakarta  Kamis (25/7) menjelaskan aturan tersebut sudah sesuai dengan masukan dan rekomendasi dari para pelaku industri kepada pemerintah.Sekarang silakan industri otomotif memanfaatkan semua yang diberikan dan disediakan oleh pemerintah.Gaikindo akan mempelajari secara detail setelah Presiden Joko Widodo  menandatangani perpres tersebut, yang salah satu klausulnya ialah pemberian insentif untuk industri otomotif nasional.

Ia meyakini perpres itu akan mendatangkan investasi di dalam negeri, sementara industri otomotif yang ada juga mempersiapkan diri.Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis mengungkapkan Presiden Jokowi akan menyiapkan payung hukum atas komitmen pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Regulasi itu berupa peraturan presiden dan peraturan pemerintah .

Kemenkeu.

Read 545 times Last modified on Friday, 26 July 2019 14:53