Wednesday, 31 July 2019 13:03

Kemendag Fasilitasi UKM Pakaian Jadi Tembus Pasar Kanada

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan Marolop Nainggolan. Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan Marolop Nainggolan. Foto : antaranews.com/Vicki Febrianto.

 

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) memfasilitasi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pakaian jadi di Solo, Jawa Tengah menembus pasar ekspor Kanada.

Kesempatan itu diraih setelah pelaku usaha tersebut mengikuti rangkaian program pembinaan ekspor dari Ditjen PEN bekerja sama dengan pemerintah Kanada melalui proyek Indonesia-Canada Trade and Private Sector Assistance (TPSA) sejak 2014 lalu.

Hal itu dikatakan Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor Kemendag Marolop Nainggolan melalui keterangan persnya di Jakarta, Rabu. Hasilnya, pelaku usaha mendapatkan kontak dagang dan sedang melakukan negosiasi dengan calon mitra bisnis di Kanada dan negara lainnya.

TPSA merupakan proyek kerja sama Indonesia-Kanada untuk meningkatkan perdagangan dan investasi kedua negara yang berlangsung dari 2014—2019. Dengan akan berakhirnya proyek TPSA pada Agustus 2019, pemerintah memberikan penghargaan kepada pelaku usaha pakaian jadi sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti semua program hingga selesai.

 

 

Antara

Read 447 times Last modified on Wednesday, 31 July 2019 15:11